Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kaca Film Hitam Pekat Bukan Jaminan Bikin Adem Mobil

Kompas.com - 07/06/2023, 18:12 WIB
Aditya Maulana

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Banyak masyarakat beranggapan bahwa kaca film dengan tingkat kegelapan yang pekat bisa menolak tingkat panas dan sinar ultraviolet dari luar mobil. Akan tetapi, tidak semua merek punya asumsi seperti itu.

Sebagai contoh PT V-KOOL Indo Lestari, ekslusif distributor V-KOOL di Indonesia malah berkebalikan dengan pernyataan itu. Produsen kaca film ini mengklaim piawal dalam hal membuat kaca film yang meski terlihat terang (intensitas kepekatan lebih sedikit), namun penolakan panasnya lebih bagus dari pada kaca film yang terlihat gelap.

"Hal inilah yang menjadi keistimewaan tersendiri dan tidak ada kaca film yang berani mengkampanyekan kaca film bening mereka seperti kaca film tipe clear milik V-KOOL, punya penolakan panas yang terbaik," ujar Vice President Director PT V-KOOL Indo Lestari, Linda Widjaja dalam keterangan resminya pada Rabu (7/6/2023).

Baca juga: Bagaimana Cara Merawat Kaca Film Mobil?

Jajaran produk V-KOOL yang dipasarkan di Indonesia pun varian untuk clear ini cukup lengkap. Bahkan tipe Ultimate Solitaire dan Diamond Series adalah tipe tertinggi dengan teknologi tinggi multi-layer sputtered metal yang diperkuat dengan emas yang sangat baik dalam memantulkan panas.

Meski terlihat dari kabin sangat terang, namun dari luar terlihat gelap dan bisa menambah privasi kabin. Hal ini yang kemudian menjadi keunggulan tersendiri kaca film yang pamornya tak pernah turun dari level tertinggi kaca film di Indonesia itu.

Bahkan beberapa bengkel aksesori dan tempat pemasangan kaca film juga mengakui bahwa produk kaca film V-KOOL punya keistimewaan penolakan panas dan sinar ultraviolet terbaik.

Promo

Bersamaan dengan dirilisnya film Transformers terbaru, V- KOOL dan Hasbro menjalin kerja sama yang memungkinkan konsumen memiliki merchandise resmi Transformers.

Melalui program ini, pelanggan yang membeli kaca film V-KOOL full (kaca depan, kaca samping dan kaca belakang) seri Ultimate Solitaire dan Diamond akan mendapatkan merchandise khusus berupa T-Shirt V-KOOL // Transformers Limited Edition.

"Program ini berlaku mulai 15 Juni hingga 15 Juli 2023. Film ini sudah lama dinantikan khalayak di seluruh dunia, termasuk di Indonesia. Momentum ini kesempatan bagi para pelanggan memiliki merchandise resmi Transformers," kata Linda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com