Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Avanza dan Veloz Laris Selama IIMS 2023

Kompas.com - 01/03/2023, 07:02 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 resmi berakhir pada Minggu (26/3/2023). Selama 11 hari pameran, sejumlah model roda empat diserbu oleh pembeli.

Toyota yang menjadi salah satu partisipan dalam ajang tersebut, berhasil mencatat Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 1.947 unit.

Dari total SPK yang diperoleh, duo multi purpose vehicle (MPV) andalan Toyota yakni Avanza dan Veloz menjadi kontributor terbesar dengan menyumbang masing-masing 331 unit dan 184 unit, atau sebesar 26,4 persen dari total seluruh model Toyota.

Baca juga: Bus Listrik Masih Sulit untuk Layanan Antarkota Antarprovinsi

“Kami bersyukur partisipasi Toyota di IIMS berjalan dengan baik dan lancar. Selain itu, kami juga sangat mengapresiasi antusiasme yang luar biasa positif terhadap berbagai produk dan program yang kami hadirkan selama IIMS 2023,” ucap Marketing Director of PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, dalam keterangan resmi, Selasa (28/3/2023).

Toyota AvanzaToyota Toyota Avanza

Kemudian untuk All New Kijang Innova Zenix baik Hybrid maupun Non-Hybrid membukukan total 403 SPK. Selain itu, All New Kijang Innova Zenix juga berhasil mendapatkan penghargaan sebagai “The Best Medium MPV” dan Toyota bZ4X menang sebagai “The Best Electric Car” pada Exhibition Night IIMS 2023.

Dari total 1.947 perolehan SPK, model-model lainnya yang juga berkontribusi besar adalah Raize sebanyak 265 unit (13,6 persen), Fortuner 184 unit (9,4 persen), dan Rush 181 unit (9,3 persen).

Adapun secara total, penjualan kendaraan elektrifikasi Hybrid Toyota berhasil meningkat signifikan 212 persen dibandingkan IIMS tahun lalu atau membukukan 150 SPK.

Toyota Innova Zenix di IIMS 2023TAM Toyota Innova Zenix di IIMS 2023

Angka ini termasuk All New Kijang Innova Zenix Hybrid yang baru diluncurkan tahun lalu dan langsung mendominasi perolehan SPK serta New Corolla Cross GR-Sport Hybrid EV yang kita luncurkan di IIMS 2023.

Baca juga: Bos Honda Yakin Joan Mir Lebih Baik dari Pol Espargaro

“Kedepannya, sejalan dengan komitmen untuk menghadirkan Total Mobility Solution, kami akan terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat, tidak hanya melalui pilihan produk yang semakin lengkap termasuk kendaraan elektrifikasi, tapi juga memaksimalkan kepuasan pelanggan dengan menghadirkan berbagai layanan mobilitas,” ucap Anton.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com