Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puluhan Jeep Rubicon Terjual di IIMS 2023

Kompas.com - 28/02/2023, 16:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT DAS Indonesia Motor turut meramaikan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023. Jeep Indonesia berhasil memecahkan rekor penjualan selama ikut IIMS 2023.

Selama sebelas hari pameran otomotif ini digelar, Jeep berhasil mencatatkan penjualan yang memuaskan dengan total penjualan mencapai 53 unit Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Angka tersebut merupakan penjualan tertinggi sejak PT DAS Indonesia Motor ikut serta dalam IIMS yang diselenggarakan oleh Dyandra Promosindo.

Baca juga: Jeep Pamer Wrangler dan Gladiator di IIMS 2023, Ini Daftar Harganya

Dhani Yahya, Chief Operating Officer PT DAS Indonesia Motor, mengatakan, merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan bisa memperoleh jumlah penjualan unit sebanyak 53 unit SPK di ajang IIMS yang ketiga kalinya bagi DAS Indonesia Motor.

Jajaran model Jeep dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023Kompas.com/Donny Jajaran model Jeep dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023

"Kontribusi terbesar dari total penjualan ini berasal dari Jeep Wrangler JL Rubicon Dual-Top 4-Door yang merupakan model yang legendaris walaupun telah diperkenalkan sejak tahun 2018 namun juga telah mendapatkan beberapa sentuhan pembaharuan sejak tahun 2022," ujar Dhani, dalam keterangan resminya.

Dhani menambahkan, pencapaian ini menjadi salah satu bukti kepercayaan masyarakat terhadap merek Jeep. DAS Indonesia Motor juga berkomitmen sepenuhnya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada setiap pelanggan Jeep di Indonesia.

"Terima kasih banyak atas kepercayaannya terhadap produk Jeep, di mana hingga berakhirnya pergelaran ini sudah lebih dari 100 unit Jeep sejak awal tahun 2023 telah dikirimkan kepada para konsumen,” kata Dhani.

Baca juga: Selangkah Lagi Jeep Masuk Anggota Gaikindo

Jeep Wrangler JL Rubicon type Dual Top berkontribusi meraih penjualan sebesar 27 unit atau sebesar 51 persen dari total penjualan Jeep selama IIMS 2023.

Kemudian, Jeep Wrangler JL Rubicon type Sky-One Touch sebanyak 17 unit atau sebesar 32 persen, dan disusul Jeep Gladiator JT Rubicon sebanyak 6 unit atau sebesar 11 persen.

Jajaran model Jeep dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023Kompas.com/Donny Jajaran model Jeep dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023

Sisanya, sebesar 6 persen penjualan disumbangkan dari Jeep Compass, Jeep Wrangler JL Sahara 4-door dan Jeep Wrangler JL Rubicon 2-door.

Selain penjualan yang tinggi, PT DAS Indonesia Motor juga membawa pulang penghargaan, yakni 'The Best Multipurpose SUV' melalui Jeep Wrangler JL Rubicon type Dual Top.

“Terbukti bahwa animo masyarakat terhadap Jeep cukup tinggi. PT DAS Indonesia Motor berkomitmen untuk terus menjaga kepercayaan masyarakat terhadap merek Jeep," ujar Dhani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com