Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Harga Mazda CX-60, Tembus Rp 1,1 Miliar

Kompas.com - 31/05/2023, 13:01 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) dipastikan bakal segera meluncurkan kendaraan elektrifikasi pertamanya dalam waktu dekat. Dapat dipastikan bahwa mobil tersebut merupakan CX-60 yang merupakan sport utility vehicle (SUV) bertenaga hybrid.

Fakta tertunda ini diperkuat setelah Managing Director PT EMI Ricky, Thio memberi sinyal kepada tim redaksi akan meluncurkan CX-60 dalam waktu dekat.

“Pastinya kendaraan yang kita hadirkan ada di segmen sport utility vehicle (SUV). Kalau di global itu kan banyak ada yang bensin dan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Tapi belum tahu mana yang akan dibawa ke Indonesia,” ucap Ricky, saat ditemui Kompas.com belum lama ini.

Baca juga: Oli Mesin yang Berubah Jadi Lumpur Jangan Diflush, Bahaya!

Salah satu seorang tenaga penjual Mazda di Jakarta Barat mengatakan, bagi yang berminat meminang CX-60, sudah bisa melakukan pemesanan.

“Harga kisaran di atas Rp 1 miliar. Sudah open indent, booking fee Rp 10 juta. Estimasi peluncuran saat GIIAS 2023,” ucap tenaga penjual tersebut saat dihubungi Kompas.com, Rabu (31/5/2023).

Mazda CX-60Dok. Mazda Mazda CX-60

Tenaga penjual tersebut melanjutkan, CX-60 nantinya akan memiliki dua tipe dengan lima piihan warna. Namun, informasi lebih lanjut baru akan diumumkan saat peluncuran.

Hal senada juga diungkapkan oleh tenaga penjual Mazda di Jakarta Selatan. Hanya saja, tenaga penjual itu mengatakan waktu peluncuran akan lebih cepat yakni di bulan Juli.

“Kemungkinan launching bulan Juli, estimasi harga Rp 1,1 miliar sampai Rp 1,4 miliar. Bisa booking, fee-nya Rp 25 juta,” ucap tenaga penjual tersebut.

Baca juga: Mobil Hybrid Honda Masih Tunggu Peminat

Sebagai informasi, CX-60 sudah dijual secara global sejak Maret 2022. Tampilan eksterior mobil ini tak jauh berbeda dengan SUV Mazda lainnya.

Kabarnya, CX-60 yang meluncur di Indonesia bakal dibekali dua pilihan mesin, yakni mesin bensin 3.000 cc e-Skyactiv X dan PHEV 2.500 cc.

Namun, hal tersebut belum dapat dipastikan hingga peluncuran resminya. Jadi mari kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com