Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/05/2023, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Formula E di Sirkuit Internasional e-Prix Jakarta alias Jakarta E-Prix 2023 akan digelar akhir pekan depan. Agar tidak ketinggalan keseruannya, ada beberapa titik yang bisa jadi posisi terbaik untuk nonton.

Penjualan tiket Formula E untuk masa promo Early Bird sudah berakhir. Sejak awal Mei 2023, penjualan tiket sudah dimulai dengan harga normal untuk semua kategori.

“Tiket early bird Jakarta E-Prix 2023 sudah ludes terjual, sekitar 5.000 tiket atau sesuai dengan jumlah yang disediakan oleh panitia,” ujar Project Director Jakarta E-Prix 2023 Ivan Permana dalam keterangan resminya.

Baca juga: Balap Formula E Jakarta Tetap Berlangsung Siang Hari

Untuk mengecek harga dan melakukan pembelian tiket, para pencinta balap mobil listrik Formula E bisa melakukannya melalui situs https://jakartaeprix.goersapp.com/.

Pebalap Formula E Nio 333 Racing, Oliver Turvey mengikuti sesi latihan bebas 2 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Sebanyak 22 pebalap dari 11 tim akan mengikuti balapan Formula E.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Pebalap Formula E Nio 333 Racing, Oliver Turvey mengikuti sesi latihan bebas 2 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Sebanyak 22 pebalap dari 11 tim akan mengikuti balapan Formula E.

Terdapat beberapa lokasi ideal untuk menyaksikan Jakarta E-Prix 2023. Salah satu yang terbaik adalah 2I yang terletak di antara tikungan 13 dan tikungan 14.

Pada lokasi tersebut, sudut pandang yang ditawarkan cukup luas. Selain hairpin, penonton juga disuguhkan dengan tikungan terakhir, tikungan 18, dan straight. Sementara itu, pada posisi 2D dan 2E, penonton bisa melihat proses attack mode dari mobil Formula E.

Baca juga: Alasan Balapan Formula E Jakarta 2023 Berlangsung Dua Hari

Selain itu, terdapat juga lokasi menarik lainnya, yaitu 2A atau tikungan 1. Sebab, manuver atraktif yang tak jarang disertai senggolan antar pebalap terjadi di sana. Momen-momen tersebut pastinya memanjakan mata para pencinta balap mobil.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyerahkan piala kepada juara Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Mitch Evans keluar sebagai juara Formula E Jakarta.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyerahkan piala kepada juara Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Mitch Evans keluar sebagai juara Formula E Jakarta.

Sejumlah artis dan musisi papan atas juga akan memeriahkan pergelaran Formula E di Jakarta, seperti Ari Lasso, Lyodra, Lea Simanjuntak, dan Slank. Termasuk penampilan dari Alan Walker dan DJ Sergio yang menjadi bintang utama.

Bagi penonton yang ingin sekaligus menikmati pertunjukan musik, akan lebih terasa sempurna apabila berada di 2G karena menghadap langsung ke panggung utama.

Suasana layar tancap nobar Formula E Jakarta di Taman Lumba-Lumba Ancol bagi penonton yang memegang tiket festival, Sabtu (4/6/2022) sore.KOMPAS.com/NIRMALA MAULANA ACHMAD Suasana layar tancap nobar Formula E Jakarta di Taman Lumba-Lumba Ancol bagi penonton yang memegang tiket festival, Sabtu (4/6/2022) sore.

Jakarta E-Prix 2023 akan diselenggarakan pada 3-4 Juni 2023. Tahun ini menjadi yang kedua kalinya Jakarta menjadi tuan rumah setelah sukses pada tahun sebelumnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com