Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Aneka Jaya Luncurkan Bus Pariwisata Baru

Kompas.com - 25/05/2023, 08:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Perusahaan otobus (PO) Aneka Jaya meluncurkan satu unit bus baru dari garasi Karoseri Laksana.

Bus tersebut menjadi pertanda bila bisnis PO Aneka Jaya tidak hanya melayani bus AKAP dan juga AKDP saja, namun juga masuk lini bus pariwisata.

Seperti yang disebutkan pada Instagram @anekajaya.official bus anyar milik PO asal Pacitan, Jawa Timur tersebut akan menjadi layanan bus pariwisata.

“Terdapat berbagai spesifikasi baru yang tentu berbeda dari kakak-kakak terdahulunya. Dengan harapan dapat memberikan sebuah kenyamanan dan pelayanan yang maksimal di setiap perjalanan,” tulis @anekajaya.official.

Baca juga: BMW Concept Touring Coupe, Titisan Z3 Coupe

Secara spesifikasi, bus di bangun diatas sasis atau dapur pacu terbaru dari Hino RK280. Kemudian standar gas buang emisi telah berstandar Euro 4.

Untuk visual eksterior tampil gagah dan modern menggunakan balutan bodi bus Legacy SR3 HD Prime. Lalu fasia depan bus menggunakan kaca model double glass yang identik dengan aksen bando.

Berbeda dengan unit sebelumnya yang kerap memakai detail bando berwarna putih, kali ini bando hadir menggunakan kelir merah. Kemudian pada bagian kaca samping berhiaskan selendang berbentuk bumerang yang punya warna senada dengan bando.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Aneka Jaya Lover's (@anekajayaajl)


Untuk livery bus berkelir putih tersebut masih menggunakan DNA dari PO Aneka Jaya yakni garis merah yang menghiasi sekeliling bodi. Tidak ketinggalan terdapat gambar beberapa burung kecil yang sedang terbang.

Baca juga: Percepat Program Konversi Motor Listrik, ESDM Latih 20 Bengkel UMKM

Pindah ke bagian kabin, kursi penumpang punya konfigurasi dua kanan dan dua kiri dengan desain jok baru.

Jok kursi tampil beda dari sebelumnya yang selalu menggunakan lapisan bahan beluru. Kursi tampil mewah dan lebih modern menggunakan balutan bahan kulit rancangan dari Rimba Kencana.

Agar penumpang lebih nyaman, kabin bus juga dilengkapi dengan satu unit TV yang digantung di area paling depan, AC serta bagasi kabin dengan penutup.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com