Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toprak Razgatlioglu Keluar dari Yamaha, Batal ke MotoGP?

Kompas.com - 23/05/2023, 06:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toprak Razgatlioglu memutuskan untuk keluar dari Yamaha pada akhir musim ini. Juara dunia World Superbike (WorldSBK) 2021 ini akan pindah ke BMW.

"Saya memberikan sambutan hangat untuk Toprak Razgatlioglu. Kami sangat senang bisa menerimanya ke tim resmi WorldSBK mulai musim depan," ujar Markus Schramm, Head of BMW Motorrad, dikutip dari GPone.com, Senin (22/5/2023).

Baca juga: Quartararo Ragu Toprak Jadi ke MotoGP karena Sulit Menang

"Saya sangat bangga Toprak telah memilih untuk bergabung dengan BMW Motorrad. Ini adalah langkah maju untuk proyek kami dan komitmen kuat BMW Motorrad Motorsport di World Superbike," kata Markus.

Pebalap World Superbike (WSBK) Toprak Razgatlioglu telah menyelesaikan dua hari tes motor balap MotoGP Yamaha YZR-M1 di Sirkuit Jerez, pada tanggal 11-12 April 2023 Dok. Yamaha Racing Pebalap World Superbike (WSBK) Toprak Razgatlioglu telah menyelesaikan dua hari tes motor balap MotoGP Yamaha YZR-M1 di Sirkuit Jerez, pada tanggal 11-12 April 2023

Direktur BMW Motorrad Motorsport Marc Bongers mengatakan, Toprak tidak hanya menjadi pebalap yang cepat, tapi juga punya kepribadian yang luar biasa di luar trek.

"Kami yakin bahwa Toprak akan beradaptasi dengan sangat cepat ke keluarga BMW Motorrad Motorsport. Kami tidak sabar untuk kerjasama kami dan masa depan kami bersama," ujarnya.

Baca juga: Toprak Razgatlioglu Disebut Belum Siap ke MotoGP

Pebalap Pata Yamaha Prometeon WorldSBK Toprak Razgatlioglu memacu kecepatan saat Race 1 WSBK 2023 di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (4/3/2023). Alvaro Bautista menjadi yang tercepat pada Race 1 WSBK Mandalika 2023 di susul posisi kedua pebalap Pata Yamaha Prometeon WorldSBK Toprak Razgatlioglu dan posisi ketiga pebalap Pata Yamaha Prometeon WorldSBK Andrea Locatelli. Terkini, Toprak Razgatlioglu menjadi yang tercepat dalam sesi Superpole Race WSBK Mandalika 2023, Minggu (5/3/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz
M Agung Rajasa Pebalap Pata Yamaha Prometeon WorldSBK Toprak Razgatlioglu memacu kecepatan saat Race 1 WSBK 2023 di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Praya, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (4/3/2023). Alvaro Bautista menjadi yang tercepat pada Race 1 WSBK Mandalika 2023 di susul posisi kedua pebalap Pata Yamaha Prometeon WorldSBK Toprak Razgatlioglu dan posisi ketiga pebalap Pata Yamaha Prometeon WorldSBK Andrea Locatelli. Terkini, Toprak Razgatlioglu menjadi yang tercepat dalam sesi Superpole Race WSBK Mandalika 2023, Minggu (5/3/2023). ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/nz

Toprak sendiri belum mengeluarkan pernyataan terkait karir balapnya di WorldSBK. Tapi, yang jelas dengan dia meninggalkan Yamaha untuk BMW, maka kesempatan untuk pindah ke MotoGP bersama Yamaha juga ditinggalkan.

Namun, Yamaha juga sudah memutuskan bahwa prioritasnya saat ini adalah Franco Morbidelli. Sehingga, tak ada kesempatan juga bagi Toprak. Apalagi, Yamaha juga tidak punya tim satelit di musim 2024.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com