Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER OTOMOTIF] Dikomplain Terus, Yamaha Mengaku Sudah Ikuti Arahan Quartararo | PO Kalisari Luncurkan 4 Bus Anyar Rakitan Laksana, Gaya Retro

Kompas.com - 23/05/2023, 06:02 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo pasrah dengan kondisinya motor Yamaha YZR-M1 yang tak kunjung kompetitif. Padahal, dari pihak Yamaha malah mengaku sudah mengikuti arahan dari pebalapnya.

Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP tersebut mengatakan, bahwa selama beberapa tahun belakangan ini tidak ada peningkatan signifikan dari Yamaha. Bahkan, dia terpaksa kembali ke setelan motor di musim 2021.

Selain itu, perusahaan otobus (PO) Kalisari kembali meluncurkan bus baru dengan jumlah yang tidak sedikit, kali ini ada 4 unit bus anyar. Sebelumnya, pada awal tahun 2023 PO asal Surabaya tersebut telah menambah 6 unit bus baru.

Hanya saja, bila sebelumnya bus dirancang oleh Karoseri Tentrem, kali ini bus terbaru PO Kalisari menggunakan rakitan Karoseri Laksana.

Hanya saja belum disebutkan apakah nantinya bus tersebut untuk pelayanan pariwisata atau sebagai bus AKDP.

Baca juga: Keluh Kesah Penjual Soal Pencairan Subsidi Motor Listrik

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Senin, 22 Mei 2023 : 

1.  Dikomplain Terus, Yamaha Mengaku Sudah Ikuti Arahan Quartararo

Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat tampil dalam rangkaian MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Jumat (31/3/2023).AFP/JUAN MABROMATA Pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo saat tampil dalam rangkaian MotoGP Argentina di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Jumat (31/3/2023).

Semua yang dites pada sesi tes resmi di Sirkuit Jerez, Spanyol, beberapa waktu lalu juga tidak ada yang berhasil, seperti knalpot, sasis, hingga perangkat aerodinamika.

Namun, menurut Eric De Seynes, Presiden Yamaha Motor Europe, arahan dari Quartararo sudah diikuti oleh Yamaha.

"Kami sudah bekerja keras, mengikuti rekomendasi Fabio selama beberapa tahun belakangan ini. Kami sudah berinvestasi, kami punya mesin baru, kita bisa lihat top speed meningkat secara signifikan," ujar Eric, dikutip dari Crash.net, Minggu (21/5/2023).

Baca juga: Dikomplain Terus, Yamaha Mengaku Sudah Ikuti Arahan Quartararo

2. PO Kalisari Luncurkan 4 Bus Anyar Rakitan Laksana, Gaya Retro

Bus Baru PO KalisariInstagram @kalisaricitrajaya Bus Baru PO Kalisari

Untuk konfigurasi, keempat unit bus baru tersebut dibalut oleh bodi New Discovery SR-3. Adapun untuk dapur pacu ditopang oleh sasis bus dari Mercedes-Benz OF 1623 RF.

Beda dengan sebelumnya yang tampil dengan model double glass, kali ini keempat bus baru tersebut menggunakan model kaca tunggal atau single glass.

Namun tidak lupa bagian kanan dan kiri bus masih tetap menggunakan kaca spion model cangkul berwarna hitam. Kemudian bagian kaca samping disematkan detail selendang.

Baca juga: PO Kalisari Luncurkan 4 Bus Anyar Rakitan Laksana, Gaya Retro

3. Telanjur Kalah Poin, Ducati Siapkan Bastianini Kawal Bagnaia

Enea Bastianini kecelakaan di sprint race MotoGP Portugal 2023Foto: Everything Moto Racing Enea Bastianini kecelakaan di sprint race MotoGP Portugal 2023

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com