Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

[POPULER OTOMOTIF] Dikomplain Terus, Yamaha Mengaku Sudah Ikuti Arahan Quartararo | PO Kalisari Luncurkan 4 Bus Anyar Rakitan Laksana, Gaya Retro

JAKARTA, KOMPAS.com - Fabio Quartararo pasrah dengan kondisinya motor Yamaha YZR-M1 yang tak kunjung kompetitif. Padahal, dari pihak Yamaha malah mengaku sudah mengikuti arahan dari pebalapnya.

Pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP tersebut mengatakan, bahwa selama beberapa tahun belakangan ini tidak ada peningkatan signifikan dari Yamaha. Bahkan, dia terpaksa kembali ke setelan motor di musim 2021.

Selain itu, perusahaan otobus (PO) Kalisari kembali meluncurkan bus baru dengan jumlah yang tidak sedikit, kali ini ada 4 unit bus anyar. Sebelumnya, pada awal tahun 2023 PO asal Surabaya tersebut telah menambah 6 unit bus baru.

Hanya saja, bila sebelumnya bus dirancang oleh Karoseri Tentrem, kali ini bus terbaru PO Kalisari menggunakan rakitan Karoseri Laksana.

Hanya saja belum disebutkan apakah nantinya bus tersebut untuk pelayanan pariwisata atau sebagai bus AKDP.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Senin, 22 Mei 2023 : 

1.  Dikomplain Terus, Yamaha Mengaku Sudah Ikuti Arahan Quartararo

Semua yang dites pada sesi tes resmi di Sirkuit Jerez, Spanyol, beberapa waktu lalu juga tidak ada yang berhasil, seperti knalpot, sasis, hingga perangkat aerodinamika.

Namun, menurut Eric De Seynes, Presiden Yamaha Motor Europe, arahan dari Quartararo sudah diikuti oleh Yamaha.

"Kami sudah bekerja keras, mengikuti rekomendasi Fabio selama beberapa tahun belakangan ini. Kami sudah berinvestasi, kami punya mesin baru, kita bisa lihat top speed meningkat secara signifikan," ujar Eric, dikutip dari Crash.net, Minggu (21/5/2023).

2. PO Kalisari Luncurkan 4 Bus Anyar Rakitan Laksana, Gaya Retro

Untuk konfigurasi, keempat unit bus baru tersebut dibalut oleh bodi New Discovery SR-3. Adapun untuk dapur pacu ditopang oleh sasis bus dari Mercedes-Benz OF 1623 RF.

Beda dengan sebelumnya yang tampil dengan model double glass, kali ini keempat bus baru tersebut menggunakan model kaca tunggal atau single glass.

Namun tidak lupa bagian kanan dan kiri bus masih tetap menggunakan kaca spion model cangkul berwarna hitam. Kemudian bagian kaca samping disematkan detail selendang.

3. Telanjur Kalah Poin, Ducati Siapkan Bastianini Kawal Bagnaia

Manajer Tim di Lenovo Ducati Davide Tardozzi mengatakan, usai MotoGP Mugello, poin Enea Bastianini akan berselisih jauh bisa sampai 100 poin dari Francesco Bagnaia.

Tardozzi mengakui bahwa tim bisa saja melakukan team order kepada Bastiani untuk menjaga Bagnaia mengamankan posisi guna mempertahankan gelar juara dunia musim ini.

4. Test Drive K-Kooper, Mobil Listrik Termurah di Indonesia Cuma Rp 85 Juta

Kurnia Motors resmi melansir dua mobil listrik murah, yaitu EVCBU K-Kooper dan KX-Upgrade di pameran kendaran listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023, pekan lalu. Kebetulan Kurnia Motor menyediakan K-Kooper di area test drive.

Sebuah kesempatan yang tidak boleh dilewatkan untuk mencoba mobil yang berstatus sebagai mobil listrik paling murah di PEVS 2023, bahkan di Indonesia.

5. Hitung Biaya Kepemilikan Toyota Agya sampai 100.000 Km

Toyota Agya generasi terbaru meluncur pada awal tahun lalu. Kehadiran mobil murah dari Toyota ini langsung mendapat sambutan positif dari konsumen di Indonesia.

Pasalnya, Agya tak hanya dibekali dengan desain eksterior yang lebih modern, tetapi juga teknologi dan fitur keselamatan terbaru untuk menunjang pengemudi dan penumpang saat berkendara.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/05/23/060200515/-populer-otomotif-dikomplain-terus-yamaha-mengaku-sudah-ikuti-arahan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke