Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Modifikasi Honda Brio Facelift Pakai Body Kit Civic RS

Kompas.com - 11/05/2023, 16:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) belum lama ini meluncurkan versi penyegaran dari Honda Brio (facelift). Low cost green car (LCGC) dari Honda itu hadir dengan tampilan yang lebih modern.

Berstatus mobil baru, biasanya masih sulit menemukan komponen atau askesori untuk modifikasi. Maka dari itu, banyak yang memilih untuk melampiaskannya melalui rekayasa digital.

Baca juga: Rem Tangan Bus di Guci Berfungsi Baik, kenapa Masih Bisa Meluncur?

Seperti yang ditampilkan oleh pria bernama Bayu Hari Wibisono melalui akun Instagram pribadinya bernama @bayuhariw. Sang ilustrator mengubah tampilan standar Honda Brio Satya dengan visual yang lebih menarik.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Bayu H. Wibisono (@bayuhariw)

 

Secara tampilan, fascia depan Honda Brio masih didominasi dengan bentuk grill yang besar. Tepi grill yang semula berwarna chrome, diubah menjadi warna hitam sehingga tampilannya semakin sporty dan agresif. Sementara untuk headlamp menggunakan milik Honda Brio RS.

Baca juga: Rekomendasi Pewangi Alami untuk Kabin Mobil

Berlanjut ke samping, paling ketara adalah bagian kaki-kaki. Dimana modifikator digital tersebut menggunakan pelek palang lima seperti punya Honda Civic Turbo, dibalut dengan ban tapak lebar.

Secara keseluruhan, modifikasi digital yang ditampilkan oleh @bayuhariw cukup menarik perhatiian. Tentunya bisa dijadikan acuan bagi Anda yang ingin memodifikasi Honda Brio Satya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com