Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Bakal Luncurkan 3 Mobil Tahun Ini, Apa Saja?

Kompas.com - 10/05/2023, 13:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Chery Sales Indonesia (CSI) dipastikan bakal meluncurkan sejumlah mobil baru di Indonesia pada 2023. Diketahui setidaknya akan ada tiga model yang akan diluncurkan produsen otomotif asal China itu.

Dalam tayangan presentasi yang ditampilkan PT CSI pada Selasa (9/5/2023), di Jakarta Utara, terlihat tiga model yang dihadirkan yakni Tiggo 8 4x4, Omoda 5 electric vehicle (EV) dan mobil baru yang belum diungkapkan modelnya.

Kuat dugaan bahwa mobil tersebut merupakan Chery Tiggo 4 Pro yang sebelumnya sempat dihadirkan PT CSI pada saat perkenalannya di Jakarta awal 2022, bersama dengan Tiggp 7 Pro dan Tiggo 8 Pro. Namun, akhirnya yang dipasarkan hanya Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 pro.

Baca juga: Hyundai Stargazer Varian Termurah Meluncur, Dijual mulai Rp 240 Jutaan

Terlebih lagi, President PT CSI Shawn Xu sempat mengatakan keinginannya untuk meluncurkan Tiggo 4 Pro di tahun ini.

Chery Tiggo 4 ProKOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Chery Tiggo 4 Pro

“Secepatnya akan diluncurkan, saya percaya (peluncuran Tiggo 4) tahun ini,” kata Shawn, saat ditemui di kawasan Jakarta Utara, Selasa (9/5/2023).

Sementara itu, untuk Tiggo 8 Pro 4x4 hadir dengan tampilan yang sama persis dengan Tiggo 8 Pro yang sudah diluncurkan di Indonesia beberapa waktu lalu.

Hanya saja, mobil tersebut menggunakan penggerak semua roda (all wheel drive/AWD) sehingga semakin mumpuni melibas segala medan jalan.

Baca juga: Tips Aman Motor Melewati Jalan Banjir, Sebaiknya Dituntun Saja

Adapun model lain yang akan diluncurkan adala Omoda 5 EV. Mobil ini merupakan versi listrik dari Omoda 5 yang sebelumnya sudah diluncurkan oleh Chery tepatnya pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 lalu.

Kabarnya kendaraan listrik dari Chery itu bakal diluncurkan pada pameran otomotif akbar yang akan digelar pada Agustus 2023 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com