Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Prima Jaya Punya Bus Baru Model Double Glass Garapan Laksana

Kompas.com - 09/05/2023, 15:01 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  Karoseri Laksana baru saja meluncurkan satu unit bus anyar untuk perusahaan otobus (PO) Prima Jaya.

Bus yang nantinya akan digunakan sebagai pelayanan pariwisata tersebut memakai bodi Legacy SR3 XHD Prime Ultimate.

Kemudian dapur pacu dari kendaran baru milik PO penyedia jasa transportasi, ekspedisi tersebut menggunakan sasis bus dari Hino RM280.

Secara tampilan, bodi dari Legacy SR3 XHD Prime Ultimate membuat bus terlihat gagah sekaligus elegant. Misalnya pada area bodi samping yang memiliki lekukan bodi yang memberi kesan tegas.

Baca juga: Chery Berniat Rilis Merek Omoda di Indonesia

Karakter kian dipertegas dengan peggunaan kelir merah yang dipadukan dengan putih pada bus. Kemudian bagian wajah bus hadir dengan model double glass yang diapit dengan kaca spion tanduk. Detail selendang juga disematkan pada kaca samping bus.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by KAROSERI LAKSANA (@laksanabus)


Lalu tidak lupa livery corak ombak dan siluet pohon kelapa yang membuat bus lebih atraktif. Untuk bagian kabin, varian bodi Ultimate punya dasbor dengan wood panel dan ornamen pemanis berwarna emas.

Baca juga: Cek Biaya Perawatan S-Presso Facelift di Bengkel Resmi Selama 5 Tahun

Kemudian, pada bagian tempat penyimpanan di atas kepala penumpang disematkan lapisan bagian soft touch yang empuk untuk penunjang keamanan.

Di sisi kenyamanan, bus juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti AC, bagasi kabin dengan penutup dan penerangan yang mumpuni bagi penumpang.

Bus juga lenggkapi dengan satu unit toilet yang berada di area paling belakang bus. Sementara itu, bus masih menggunakan konfigurasi dua kanan dan dua kiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com