Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/05/2023, 07:42 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang balap mobil listrik internasional Formula E akan kembali digelar di Jakarta, tepatnya di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, 3-4 Juni 2023.

Berbeda dengan tahun lalu, balap Formula E di Jakarta kali ini akan berlangsung dua hari atau double header.

Strategic Event Planning DIrector Formula E Operation Gemma Roura Serra mengatakan, secara format, tetap sama seperti balapan tahun sebelumnya, cuma kali ini berlaku dua kali, seri ke-10 dan ke-11.

Baca juga: Harga Tiket Formula E Sudah Normal, Ini Posisi Terbaik untuk Nonton

Pebalap Formula E  bertanding saat race di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Mitch Evan dari Tim Jaguar TCS Racing keluar sebagai juara Formula E Jakarta.KOMPAS.com/KRISTIANTO PURNOMO Pebalap Formula E bertanding saat race di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta, Sabtu (4/6/2022). Mitch Evan dari Tim Jaguar TCS Racing keluar sebagai juara Formula E Jakarta.

"Kita punya free practice, kualifikasi, dan balapan di kedua hari. Tapi entertainment-nya berbeda, hari Sabtu dan Minggu," ucap Gemma di kawasan SCBD, Sabtu (3/5/2023).

Direktur Bisnis PT Jakarta Propertindo (Perseroda/Jakpro) I Gede Adi Adnyana menambahkan, persiapan yang dilakukan kurang lebih sama.

"Jadi persiapannya boleh dikatakan hampir sama tapi kita akan membuat excitement yang lebih dibandingkan tahun lalu. Ada 18 artis internasional, nasional, pokoknya ini full excitement," ucap Adi.

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Bus Masuk Jurang di Guci, Sopir Tidak Ada dan Kernet Bus Nyalakan Mesin

Soal bintang tamu, akan didatangkan DJ Internasional yakni Alan Walker. Sedangkan untuk artis dalam negeri, disebutkan ada Ari Lasso, Lyodra, Judika, KLA Project, RAN, sampai Slank.

"Ada semua artis yang akan turut memeriahkan acara ini. Jadi kalau belum beli tiket, silakan beli sekarang sebelum kehabisan, karena 5.000 tiket pertama sudah ludes terjual," ucap Adi.

Berdasarkan jadwal balapan di hari H, free practice berlangsung di pagi hari, pukul 08.05 WIB sampai 08.55 WIB, lalu kualifikasi pukul 10.40 WIB sampai 11.55 WIB dan balapan berlangsung pukul 15.03 WIB sampai 16.30 WIB.

Untuk hiburan, baru dimulai pukul 17.00 WIB di area sekitaran sirkuit. Harga tiketnya, mulai dari Rp 3 juta sampai Rp 20 juta (Royal Suit two day pass).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com