Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/04/2023, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Dani Pedrosa kembali turun balap lewat wild card di MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez. Pebalap tes dari Red Bull KTM berusia 37 tahun ini mencatatkan waktu yang baik di sesi latihan pada hari Jumat (28/4/2023).

Pada latihan pertama (FP1) Pedrosa menjadi pebalap tercepat dengan mencatatkan waktu 1 menit 37,770 detik. Pedrosa merasa sangat senang dengan hasil tersebut, buat dirinya, tim, dan fans.

"Saya tidak pernah menyangka (catatan waktu yang cepat), ini mengejutkan," ucap Pedrosa dikutip Kompas.com dari Crash.net, Jumat (28/4/2023).

Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Spanyol, Aleix Espargaro Tercepat

 

Sebenarnya, tujuan wild card Pedrosa di MotoGP Spanyol ini untuk mengumpulkan data motor KTM RC16. Pedrosa menyatakan kalau tujuannya tetap sama walau dia mencatatkan waktu yang sangat kompetitif.

"Kami punya target dan akan tetap akan mengikuti rencana tersebut (mengumpulkan data)," kata Pedrosa.

Catatan waktu di sesi FP1 Pedrosa bertahan sampai menjelang akhir sesi FP2. Aleix Espargaro dan Maverick Vinales secara berurutan mengalahkan waktu Pedrosa, Aleix di 1 menit 37,708 detik dan Vinales catat 1 menit 37,710 detik di akhir FP2.

Baca juga: Momen Nissan Grand Livina Gagal Nanjak, Maju Mundur Beberapa Kali

Lalu bagaimana prediksi Pedrosa untuk balapan sprint di hari Sabtu?

"Saya tidak tahu sejujurnya. Saya harus membicarakannya dengan tim. Kita lihat bagaimana format sprint seperti apa, prosedur start seperti apa. Kita lakukan selangkah demi selangkah," kata Pedrosa.

Penampilan Pedrosa di MotoGP Spanyol ini menjadi yang kedua kali setelah di MotoGP Austria 2021. Pedrosa merasa sangat senang bisa kembali balapan bersama para pesaing yang kompetitif dan trek yang luar biasa.

"Mereka dorong kompetisi (MotoGP) jadi semakin tinggi levelnya. Makanya harus selalu fokus. Saya senang karena kami masuk 10 besar (Pedrosa dan Jack Miller), ini sangat bagus," ucap Pedrosa.

"Besok kita akan punya hal baru untuk dipelajari, sesuatu yang berbeda dengan kualifikasi di pagi hari. Bukan hal yang mudah, apalagi untuk semua pebalap," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com