Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Pedrosa Kaget Bisa Kencang Saat Sesi Latihan MotoGP Spanyol

JAKARTA, KOMPAS.com - Dani Pedrosa kembali turun balap lewat wild card di MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez. Pebalap tes dari Red Bull KTM berusia 37 tahun ini mencatatkan waktu yang baik di sesi latihan pada hari Jumat (28/4/2023).

Pada latihan pertama (FP1) Pedrosa menjadi pebalap tercepat dengan mencatatkan waktu 1 menit 37,770 detik. Pedrosa merasa sangat senang dengan hasil tersebut, buat dirinya, tim, dan fans.

"Saya tidak pernah menyangka (catatan waktu yang cepat), ini mengejutkan," ucap Pedrosa dikutip Kompas.com dari Crash.net, Jumat (28/4/2023).

Sebenarnya, tujuan wild card Pedrosa di MotoGP Spanyol ini untuk mengumpulkan data motor KTM RC16. Pedrosa menyatakan kalau tujuannya tetap sama walau dia mencatatkan waktu yang sangat kompetitif.

"Kami punya target dan akan tetap akan mengikuti rencana tersebut (mengumpulkan data)," kata Pedrosa.

Catatan waktu di sesi FP1 Pedrosa bertahan sampai menjelang akhir sesi FP2. Aleix Espargaro dan Maverick Vinales secara berurutan mengalahkan waktu Pedrosa, Aleix di 1 menit 37,708 detik dan Vinales catat 1 menit 37,710 detik di akhir FP2.

Lalu bagaimana prediksi Pedrosa untuk balapan sprint di hari Sabtu?

"Saya tidak tahu sejujurnya. Saya harus membicarakannya dengan tim. Kita lihat bagaimana format sprint seperti apa, prosedur start seperti apa. Kita lakukan selangkah demi selangkah," kata Pedrosa.

Penampilan Pedrosa di MotoGP Spanyol ini menjadi yang kedua kali setelah di MotoGP Austria 2021. Pedrosa merasa sangat senang bisa kembali balapan bersama para pesaing yang kompetitif dan trek yang luar biasa.

"Mereka dorong kompetisi (MotoGP) jadi semakin tinggi levelnya. Makanya harus selalu fokus. Saya senang karena kami masuk 10 besar (Pedrosa dan Jack Miller), ini sangat bagus," ucap Pedrosa.

"Besok kita akan punya hal baru untuk dipelajari, sesuatu yang berbeda dengan kualifikasi di pagi hari. Bukan hal yang mudah, apalagi untuk semua pebalap," ucapnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2023/04/29/084200615/pedrosa-kaget-bisa-kencang-saat-sesi-latihan-motogp-spanyol

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke