Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak Perlu Panik Bila Kehabisan BBM di Jalan Tol Saat Mudik Lebaran

Kompas.com - 25/04/2023, 13:41 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Perjalanan balik Lebaran 2023 harus direncanakan dengan matang. Termasuk memperhatikan sisa BBM yang ada di tangki.

Saat kondisi macet dan persediaan bensin di tangki sudah menipis, tentu akan membuat pengemudi menjadi khawatir. Namun, tidak perlu panik jika kondisi tersebut sampai terjadi.

Baca juga: Pastikan Tangki Bensin Mobil Selalu Penuh Saat Mudik

Pemudik bisa memanfaatkan layanan Motoris Pertamina. Nantinya, petugas layanan pesan antar atau Pertamina Delivery Service siap melayani isi BBM, maupun pembelian BrightGas.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by NTMC POLRI (@ntmc_polri)

 

Motoris difungsikan untuk pengantaran BBM saat kondisi kemacetan. Namun, perlu diingat, layanan ini berlaku untuk Pertamax/Dex series.

Tersedia 402 unit Motoris Pertamina yang beroperasi pada periode Satuan Tugas (Satgas) Ramadhan dan Idul Fitri (Rafi) 2023.

Baca juga: Penyebab Bau Bensin Bisa Masuk ke Dalam Kabin Mobil

Petugas Pom Bensin Mobile tengah melakukan pengecekan di Pos Terpadu Cileunyi, Kabupaten Bandung, beberapa saat sebelum memenuhi panggilan pelanggan yang kehabisan bensin di jalur mudik wilayah Kabupaten Bandung, pada Jumat (14/3/2023).KOMPAS.COM/M. Elgana Mubarokah Petugas Pom Bensin Mobile tengah melakukan pengecekan di Pos Terpadu Cileunyi, Kabupaten Bandung, beberapa saat sebelum memenuhi panggilan pelanggan yang kehabisan bensin di jalur mudik wilayah Kabupaten Bandung, pada Jumat (14/3/2023).

Berikut ini cara memesan BBM melalui Motoris Pertamina:
1. Hubungi Pertamina Call Center 135
2. Jelaskan lokasi Anda berada
3. Jenis BBM yang dibutuhkan

Untuk diketahui, Motoris Pertamina sudah berkoordinasi dengan aparat keamanan. Sehingga, dalam kondisi tertentu, Motoris sudah mendapatkan izin untuk masuk ke dalam tol untuk mengantarkan BBM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com