Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Update Jadwal One Way di Tol Cipali-Kalikangkung, Diperpanjang sampai Siang Hari

Kompas.com - 19/04/2023, 03:02 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rekayasa lalu lintas satu arah atau one way yang sudah diterapkan di jalan tol mengalami perubahan. Sebab, terlihat jumlah kendaraan yang digunakan untuk mudik terus meningkat.

Pada Selasa (18/4/2023), sudah diberlakukan one way pukul 14.00 WIB hingga 24.00 WIB. One way dimulai dari Km 72 Tol Cikampek hingga Km 414 Tol Kalikangkung.

Baca juga: Tips Memilih Rute Perjalanan Mudik Lebaran 2023

Dikutip dari keterangan resmi pihak Jasa Marga, Selasa (18/4/2023), rekayasa lalu lintas one way pada hari pertama mudik yang awalnya dijadwalkan selesai pada pukul 24.00 WIB akan diteruskan. Rencananya, one way baru akan selesai pada Rabu (19/4/2023) pukul 12.00 WIB.

Pantauan antrean kendaraan di Gerbang Tol Cikampek Utama, Selasa (18/4/2023)KOMPAS.COM/FARIDA Pantauan antrean kendaraan di Gerbang Tol Cikampek Utama, Selasa (18/4/2023)

Keputusan ini diambil berdasarkan data volume lalu lintas kendaraan yang meningkat dari arah Jakarta menuju ke arah timur, pantauan visual CCTV, dan laporan petugas kepolisian di lapangan, serta prediksi peningkatan lalu lintas yang masih akan berlanjut hingga pagi hari.

Baca juga: Mudik Lebaran Pakai Mobil Pribadi, Atur Semuanya sampai Hal Kecil

"Namun, apabila pada periode waktu tiga jam sebelum jadwal pengakhiran tersebut masih terdapat peningkatan volume lalu lintas yang signifikan dari Jakarta ke arah Timur, maka dapat dimungkinkan terjadi penyesuaian kembali jadwal pengakhiran rekayasa lalu lintas one way," tulis keterangan resmi dari Jasa Marga.

Pemberlakuan rekayasa lalu lintas (lalin) one way dari KM 72 Cikampek (Jalan Tol Cipali) sampai dengan KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang.
Jasa Marga Pemberlakuan rekayasa lalu lintas (lalin) one way dari KM 72 Cikampek (Jalan Tol Cipali) sampai dengan KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang.

Perlu diingat bahwa pelaksanaan one way bersifat situasional, sesuai dengan diskresi kepolisian. Untuk itu, sebaiknya pemudik tetap memantau, radio, media sosial, atau portal berita untuk mendapatkan info terkini terkait kondisi dan rekayasa lalu lintas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com