Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alex Rins Bawa Honda Menang Setelah Puasa Juara sejak Misano 2021

Kompas.com - 17/04/2023, 07:02 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Alex Rins berhasil menjadi juara di MotoGP Amerika yang berlangsung Senin (17/4/2023) dini hari. Rins menyajikan balapan yang konsisten hingga akhirnya finis di posisi pertama.

Pada awal balapan, Rins langsung tempel ketat Francesco Bagnaia yang memimpin sejak lap pertama. Selang beberapa putaran, Bagnaia malah hilang konsentrasi dan mengalami lowside di tikungan kedua.

Sejak saat itu, Rins memimpin balapan dan menjaga gap waktu dengan pebalap di belakangnya sekitar dua detik. Tadinya, Fabio Quartararo ada di posisi kedua, tapi menjelang akhir, Luca Marini berhasil menyalipnya.

Baca juga: Hasil MotoGP Amerika 2023; Rins Bawa Honda Juara, 9 Pebalap Kecelakaan

Alex Rins di MotoGP AmerikaTWITTER/RINS42 Alex Rins di MotoGP Amerika

Kemenangan Rins ini bisa dibilang pecah telur dari Honda. Terakhir Honda jadi juara di MotoGP adalah saat MotoGP Misano di 2021. Saat itu, Marc Marquez jadi pemenang balapan.

Tapi di musim 2022, bisa dibilang para pebalap Honda tidak ada yang berhasil jadi juara satu seri pun. Jadi tidak ada kemenangan yang dipetik pabrikan Jepang tersebut tahun lalu.

Baca juga: Viral Pesan Berantai Tambal Ban Online Gratis di Solo, Ini Faktanya


Kemudian, kemenangan Rins di MotoGP Amerika ini juga pecah telur untuk raihan LCR Honda. Terakhir, tim yang dipimpin Lucio Cecchinello ini menang di MotoGP Argentina 2018, oleh Cal Crutchlow.

Selain itu, catatan gemilang Rins di MotoGP Amerika ini juga jadi podium ke-100 yang dikumpulkan LCR Honda selama berada di MotoGP. Sungguh balapan yang apik bagi Rins, Honda, dan LCR.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com