Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

117 Unit Hyundai Ioniq 5 Disiapkan untuk Mobilitas ASEAN Summit

Kompas.com - 17/04/2023, 14:57 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menggelar seremoni serah terima armada Ioniq 5 untuk penyelenggaraan ASEAN Summit 2023, di Hyundai Driving Experience, SCBD Lot 19, Senin (17/4/2023).

Seremoni serah terima ini sebagai bentuk dukungan Hyundai dalam membantu kesuksesan Indonesia sebagai ASEAN Chairmanship 2023 yang akan menyelenggarakan ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo, NTT, pada bulan Mei mendatang.

Woojune Cha, President Director PT HMID mengatakan, penggunaan Ioniq 5 dalam mendukung kelancaran di ajang internasional ini memperkuat komitmen Hyundai untuk mendorong era elektrifikasi di industri otomotif Tanah Air dan memberikan solusi mobilitas terbarukan bagi masyarakat.

Baca juga: Baru Seri Keempat, Joan Mir Mengaku Sudah Frustrasi

“Kami bangga bisa menjadi bagian dari ASEAN Summit 2023 dan memberi dukungan nyata bagi Indonesia dalam memegang Chairmanship ASEAN di tahun ini. Hyundai pun senang dapat meneruskan sinergi dengan pemerintah setelah sebelumnya kami juga menyediakan kendaraan resmi untuk G20 Summit 2022,” ucap Woojune Cha, Senin (17/4/2023).

Serah terima Hyundai IONIQ 5 kepada Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesiacutenk Serah terima Hyundai IONIQ 5 kepada Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia

Dalam mendukung mobilitas dari seluruh delegasi ASEAN Summit 2023, Hyundai menyediakan total 117 unit Ioniq 5 sebagai kendaraan resmi operasional sepanjang acara yang akan digunakan oleh jajaran menteri, protokol, keamanan, serta mobil penyelamatan.

Adapun Hyundai menggunakan Ioniq 5 tipe Signature Long Range dengan varian warna Midnight Black Pearl untuk seluruh armada yang disediakan.

“Penggunaan mobil listrik ini memang menjadi salah satu langkah pemerintah untuk mendukung industri mobil listrik untuk kita mengambangkan energi hijau dan biru di Indonesia. Hyundai menjadi salah satu produsen mobil listrik yang memproduksi mobilnya di Cikarang yang mendukung langkah pemerintah dalam menyediakan mobil listrik di Indonesia,” ucap Sekretaris Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia Setya Utama.

Demi memastikan keamanan dan kenyamanan seluruh perwakilan negara peserta, Hyundai juga melengkapi armada tersebut dengan Layanan Darurat 24 Jam, Hyundai Roadside Assistance, Hyundai Mobile Service, Hyundai Mobile Charging dan Hyundai Service booth.

Hyundai Ioniq 5Kompas.com/Donny Hyundai Ioniq 5

Solusi ini akan memenuhi berbagai kebutuhan yang diperlukan dalam memastikan performa kendaraan selama acara berlangsung, meliputi keperluan perbaikan serta dukungan suku cadang.

Untuk memastikan pengalaman mobilitas terbaik selama ASEAN Summit 2023, Hyundai juga telah mengadakan pelatihan bagi Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang akan bertanggung jawab untuk mengendarai armada Ioniq 5 untuk para delegasi.

Adapun penelitian ini meliputi pengenalan fungsi kendaraan dan pengalaman berkendara bagi seluruh aparat yang akan mengendarakan unit selama penyelenggaraan perhelatan ini.

Baca juga: Pemudik Jangan Tidur di Dalam Mobil yang Berhenti dengan Mesin dan AC Menyala

Peran Hyundai di ASEAN Summit 2023 sekaligus meneruskan dukungan nyata terhadap Indonesia di dunia internasional, khususnya terkait visi dan misi negara mengenai sustainability.

Sebelumnya, Hyundai juga telah mendukung penyelenggaraan G20 Summit 2022 dengan menyediakan lebih dari 450 unit mobil listrik yang mencakup Genesis Electrified G80 dan Hyundai Ioniq 5 sebagai kendaraan resmi bagi para delegasi dari ajang tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com