Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Lebaran 2023, Rental TRAC Sudah Sewakan 1.200 Mobil

Kompas.com - 12/04/2023, 13:21 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bisnis penyewaan atau rental mobil mengalami peningkatan yang signifikan di periode libur Lebaran tahun ini. Hal tersebut sejalan dengan tidak adanya lagi pembatasan mobilitas seperti dua tahun sebelumnya.

Salah satu anak usaha PT Serasi Auto Raya di bidang sewa kendaraan, TRAC, bahkan mengaku permintaan kini naik sampai 40 persen dibandingkan tahun 2022 lalu.

"Secara bisnis dan order, orang-orang sudah mulai berpergian. Jadi order naik signifikan untuk periode Lebaran tahun ini, khususnya PPKM sudah tidak ada," kata Desti Indriyasari, TRAC Rental Head of Retail ditemui di Jakarta, Selasa (11/4/2023).

Baca juga: 7 Mobil Baru Harga Rp 100 Jutaan buat Mudik

Suasana parkir di sebuah perusahaan rental kendaraan atau sewa mobilTribunnews.com Suasana parkir di sebuah perusahaan rental kendaraan atau sewa mobil

Dengan total armada yang mencapai lebih dari 1.200 unit, mencangkup 1.000-an mobil penumpang dan 200 unit bus, kini hampir semuanya sudah dipesan. Apalagi, perseroan juga turut memberikan sejumlah promo selama periode itu.

"Untuk tipe yang mengalami lonjakkan, tentu mobil keluarga seperti Avanza ya. Karena memang orang Indonesia lebih suka dengan kendaraan berkapasitas penumpang besar apalagi buat mudik," kata Desti.

"Lalu, karena hendak melakukan perjalanan panjang, biasanya yang mudik itu memilih tipe transmisi matik. Sehingga sekarang yang paling banyak dipilih ya transmisi matik," tambah dia.

Baca juga: Begini Cara Ganti Cairan Radiator dari Air Biasa ke Coolant

Adapun program yang ditawarkan oleh TRAC selama periode Lebaran 2023, salah satunya ialah bertajuk Berkah Ramadan dengan banyak pilihan mobil yang bisa di sewa sesuai kebutuhan.

"Ada promo Berkah Ramadan dengan harga mulai Rp 300 ribuan untuk mobil jenis Avanza. Lalu ada program paket sewa mobil 5 hari, 7 hari dan 10 hari," ungkapnya.

Promo ini berlaku di seluruh kota jaringan TRAC selama periode 22 Maret hingga 14 April 2023 dengan melakukan pemesanan lewat aplikasi TRACtoGo yang tersedia di PlayStore dan Appstore.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com