Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Merek Jepang Punya Skutik Klasik, Vespa Indonesia Siap Kompetisi

Kompas.com - 06/04/2023, 10:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Vespa merupakan merek yang kental dengan desain klasik sesuai sejarah portofolio produk, meski teknologi tetap mengikuti zaman.

Ragam pilihan yang tersedia beragam, dari LX sampai GTS.

Tapi seiring berkembangnya pasar, segmen skutik klasik tadi jadi makin menggoda. Berbagai merek Jepang pun tidak mau ketinggalan untuk ikut masuk ke segmen ini. Sebut saja Honda dengan Scoopy sampai Yamaha yang baru meluncurkan Grand Filano.

Lalu bagaimana respons dari Vespa Indonesia?

Baca juga: BERITA FOTO: Mengintip Tampilan Vespa Primavera Color Vibe

Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected resmi meluncur di Indonesia KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected resmi meluncur di Indonesia

Marco Noto La Diega, Managing Director dan Country CEO PT Piaggio Indonesia menjelaskan, Vespa Indonesia tidak merasa tersaingi dengan hadirnya berbagai skutik klasik dari merek Jepang.

"Lihat, kompetisi itu bagus untuk semua, untuk negara, konsumen, dan produsen. Setiap merek punya karakter, Vespa seperti apa, merek lain seperti apa," ucap Marco di Jakarta, Selasa (4/4/2023).

Soal persaingan, Vespa menerima semua pesaing yang ada di pasar. Tapi tentu setiap produk punya peminatnya masing-masing, merek pun harus punya visi yang jelas untuk menentukan langkah ke depan.

Baca juga: Pria Ini Beli All New Toyota Agya Cuma Bayar Satu Rupiah


"Selama kita tahu kita mau apa, kita maju," ucap Marco.

Ayu Hapsari, PR and Communications Manager PT Piaggio Indonesia mengatakan, Vespa Indonesia bangga kalau bisa jadi inspirasi merek lain. Soal saingan bukan jadi masalah yang berarti.

"Kita bangga jadi inspirasi orang, merek kami selalu jadi inspirasi orang," kata Ayu.

Marco menambahkan, dalam bersaing harus saling menghormati dan menghargai. Merek motor hanya menyediakan pilihan, dipilih atau tidak, kembali ke konsumen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com