Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan Vespa Pilih Primavera Jadi Varian Terbatas Color Vibe

Kompas.com - 05/04/2023, 15:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Piaggio Indonesia resmi memasarkan Vespa Primavera Color Vibe, varian terbatas dari Primavera yang memiliki tampilan unik dengan kombinasi warna yang kontras.

Motor tersebut dijual terbatas, kabarnya di bawah 10 persen dari total produksi Primavera per tahun. Banderol dari Primavera Color Vibe ada di Rp 60 juta OTR Jakarta, lebih mahal Rp 9 jutaan dari Primavera standar.

Tapi dari berbagai lini produk Vespa di Indonesia, kenapa Color Vibe menggunakan basis Primavera?

Baca juga: Spesifikasi Lengkap Vespa Primavera Color Vibe, Punya Warna Eksentrik

Peluncuran Vespa Primavera Color Vibe Peluncuran Vespa Primavera Color Vibe

Marco Noto La Diega, Managing Director dan Country CEO PT Piaggio Indonesia mengatakan, Primavera punya desain yang lebih klasik, jadi kontras saat dipadukan dengan warna yang nyentrik.

"Banyak yang mengira kami akan menggunakan Sprint (sebagai basis Color Vibe), tapi ini adalah the power of Vespa. Kami ambil vespa yang memang dasarnya klasik, kami reinvented dalam bentuk yang lebih berani dan baru untuk membuatnya lebih sporty," kata Marco di Jakarta, Selasa (4/4/2023).

Jadi bukan memakai basis Sprint yang memang desainnya dibuat lebih sporty, tapi memilih yang klasik. Jadi saat dipadukan dengan warna yang unik, Primavera malah semakin bersinar.

Baca juga: Cara Mengemudikan Mobil Matik yang Aman Saat Berhenti di Tanjakan


"Jadi itu kekontrasan yang mau kami raih. Kami mengombinasi biru dan oranye, dua warna yang berbeda. Tapi saat dipakai ke Vespa, semuanya jadi bagus," ucap Marco.

Primavera sendiri merupakan Vespa yang lahir di tahun 1967, memakai mesin 125cc saat itu. Memang sejak awal, bodi ini memiliki lampu yang besar dan bulat dipadukan dengan bentuk bodi yang klasik.

"Primavera sendiri adalah bahasa Italia, artinya spring atau musim semi," kata Marco.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com