Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Ini Beli All New Toyota Agya Cuma Bayar Satu Rupiah

Kompas.com - 05/04/2023, 14:41 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Shopee mengadakan promo Big Ramadan Sale. Promo Flash Sale Rp 1 ini menawarkan berbagai produk, mulai dari emas 5 gr, paket umrah, iPhone 14, hingga mobil Toyota Agya.

Tercatat ada lima orang yang berhasil membeli mobil Toyota Agya dengan Rp 1 di Flash Sale 4.4 Shopee. Salah satunya ialah Febbry Setiawan, karyawan swasta asal Bandung, Jawa Barat.

Baca juga: Lane Hogger, 2 Mobil Saling Tempel di Jalan Tol

"Jadi sudah mau tidur sudah di kasur matikan lampu. Kalau mau tidur main ponsel, buka Instagram dan TikTok, terus kepikiran buat buka Shopee. Tidak menyiapkan saldo apa-apa," ujar Febbry kepada Kompas.com, Rabu (5/4/2023).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Febbry (@febbryst)

"Terus iseng pas Flash Sale ada mobil saya klik. Detiknya pas banget jam 23 menit 59 detik 57 atau 58 (tengah malam). Itu saya klik mobil. Sudah check out masuk ke halaman pembayaran dan lain-lain," ujar dia.

Pemuda berusia 23 tahun itu mengatakan tidak percaya bisa mendapatkan mobil baru dengan harga Rp 1.

"Perasaan saya tidak menyangka saja bisa dapat. Tapi yang penting ada dulu supaya saya lega, sebab di komen postingan saya ada yang bilang bohong, penipuan dan netizen tidak berburuk sangka," kata dia.

Febbry mengatakan, meski sudah check out dia tidak tahu New Agya apa yang akan datang.

"Di situ dijelaskan bahwa kita tidak diperkenankan memilih tipe, warna dan seri mobil tersebut. Bisa jadi Seri E atau G. Syukur-syukur sih bisa dapet yang GR Sport," kata Febbry.

Toyota Agya GR SportKOMPAS.com/Adityo Toyota Agya GR Sport

"Cuma paling tidak, kalau dilihat itu harganya Rp 180 juta cuma dicoret jadi Rp 1 rupiah. Jadinya (paling) dapat yang seri G sih, kalau E sekitar Rp 167 jutaan kalau yang seri G itu Rp 175 jutaan. Kayanya seri G, cuma saya tidak tahu datengnya apa," kata dia.

Febbry juga mengatakan belum tahu kapan mobil akan sampai ke garasi. Dari pernyataan yang dia terima hanya menyebutkan proses pengiriman paling lama 90 hari atau sekitar 3 bulan.

"Saya juga tidak bisa bilang kapan estimasi," ujar Febbry yang memakai Daihatsu 2019 untuk kegiatan sehari-hari.

"Kalau di status Shopee saya itu ada tulisan sudah dikirim, nah sebenarnya ternyata setelah saya konfirmasi ke Shoppe, yaitu piagam kalau saya menang di flash sales 4.4 seperti itu. Mobilnya diproses setelah itu sampai," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com