Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditabrak Marquez, Oliveira Absen di MotoGP Argentina 2023

Kompas.com - 28/03/2023, 13:21 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Miguel Oliveira terpaksa mengakhiri balapannya pada MotoGP Portugal lebih awal karena ditabrak Marc Marquez pada lap ketiga. Dia pun mengalami cedera dan terpaksa absen pada seri berikutnya.

Sebelumnya, diberitakan bahwa Oliveira tidak mengalami cedera serius akibat insiden tersebut. Namun, belakangan baru diketahui setelah pemeriksaan lebih lanjut bahwa dia harus beristirahat.

Baca juga: Turut Jadi Korban, Martin Berharap Marquez Dapat Penalti Lebih Berat

Sebelum menabrak Oliveira, Marquez lebih dulu menyerempet Jorge Martin. Meski tidak sampai terjatuh, tapi jari dan pergelangan kaki kanan Martin mengalami cedera juga.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MotoGP™ (@motogp)

 

Marquez sendiri yang terjatuh akibat kecelakaan tersebut mengalami retak tulang pada tangan kanannya. Pebalap Repsol Honda ini juga akan absen pada MotoGP Argentina 2023.

Atas kecerobohannya tersebut, Marquez diganjar dua kali penalti lap panjang. Namun, beberapa pebalap berharap Marquez diberi penalti yang lebih berat.

Baca juga: Tabrak Oliveira, Marc Marquez Dapat Ganjaran Sanksi di GP Argentina

Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menghampiri Miguel Oliveira seusai terlibat kecelakaan dalam balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Minggu (26/3/2023) malam WIB. Akibatnya, Marc Marquez dan Miguel Oliveira absen di MotoGP Argentina 2023.AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA Pebalap Repsol Honda Marc Marquez menghampiri Miguel Oliveira seusai terlibat kecelakaan dalam balapan MotoGP Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Minggu (26/3/2023) malam WIB. Akibatnya, Marc Marquez dan Miguel Oliveira absen di MotoGP Argentina 2023.

Oliveira dan Martin menyebutkan bahwa Marquez terlalu berambisi untuk menyalip. Sementara Marquez, mengaku tidak mencoba menyalip, melainkan ban depannya yang mengunci sehingga sulit menikung.

Marquez sendiri mengakui kesalahannya dan sudah meminta maaf pada Oliveira.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com