Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Operasi Berhasil, Marc Marquez Absen di GP Argentina

Kompas.com - 27/03/2023, 18:51 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez sudah menjalani operasi di rumah sakit di Barcelona, Spanyol, usai kecelakaan di GP Portugal, Minggu (27/3/2023). Marquez dipastikan absen di GP Argentina awal April mendatang.

Repsol Honda itu menjalani operasi di tangan kanan termasuk di bagian ibu jari. Sejauh ini disebutkan cedera tersebut tidak memengaruhi bekas cedera sebelumnya di bagian lengan kanan yang terjadi pada 2020.

Baca juga: MG Maxus 9 Meluncur, MPV Listrik Penantang Alphard

Momen ketika pebalap Repsol Honda Marc Marquez menabrak pebalap RNF MotoGP Miguel Oliveira dalam balapan utama MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Internasional Algarve, Minggu (26/3/2023) malam WIB.AFP/PATRICIA DE MELO MOREIRA Momen ketika pebalap Repsol Honda Marc Marquez menabrak pebalap RNF MotoGP Miguel Oliveira dalam balapan utama MotoGP Portugal 2023 di Sirkuit Internasional Algarve, Minggu (26/3/2023) malam WIB.

"Didiagnosis dengan pergersedan fraktur intraartikular di pangkal metacarpal pertama ibu jari tangan kanan," kata Repsol Honda dikutip dari Crash, Senin (27/3/2023).

Adapun operasinya Repsol Honda mengatakan, terdiri dari "pengurangan fraktur tertutup dan fiksasi internal yang sama dengan dua sekrup dan berlalu tanpa insiden."

Meski operasinya berjalan lancar hal ini merupakan pukulan telak buat Honda dan Marquez. Tanpa poin dan sekarang ada sprint race membuat pebalap asal Spanyol itu harus kerja ekstra saat kembali balapan.

Baca juga: Kawasaki ZX-4RR Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 239 Juta

Crash Marc Marquez dan Miguel Oliveria di tikungan ketigatwitter.com/motogp Crash Marc Marquez dan Miguel Oliveria di tikungan ketiga

Seperti diketahui, Marquez terlibat insiden bersama Miguel Oliveira di MotoGP Portugal 2023. Marquez yang agresif menyenggol Oliveira di awal balapan saat baru tiga lap.

Tak sedikit publik Portugal yang dibuat kecewa, pasalnya, rider Repsol Honda itu menabrak pebalap tuan rumah yang sedang dalam posisi menguntungkan untuk memenangkan balapan.

Terkait insiden tersebut, Marquez pun telah meminta maaf kepada Oliveira dan RNF Aprilia. The Baby Alien itu mengaku menyesal dan tidak ada niat untuk menabrak Oliveira.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com