Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki ZX-4RR Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 239 Juta

Kompas.com - 27/03/2023, 13:21 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasaki Ninja ZX-4RR akhirnya resmi meluncur di Indonesia, Senin (27/3/2023). Lewat launching di akun Youtube Kawasaki Indonesia, motor sport fairing 400cc empat silinder ini dibanderol Rp 239,9 juta OTR Jadetabekser.

Jin Inoue, President Director PT Kawasaki Motor Indonesia mengatakan, model ini menjadi tren untuk para penggemar motor di Indonesia. Sebagai pioneer, Kawasaki Motor Indonesia mempersembahkan model baru yang menantang segmen baru motor sport.

"Kawasaki selalu bangga menjadi pioneer kelas baru di Indonesia," kaya Jin Inoue dikutip dari launching Kawasaki Ninja ZX-4RR di Youtube Kawasaki Indonesia, Senin (27/3/2023).

Baca juga: Meluncur Hari Ini, Berikut Bocoran Spesifikasi Kawasaki ZX-4RR

PT Kawasaki Motor Indonesia resmi meluncurkan Ninja ZX-4RR, dibanderol Rp 239,9 Juta OTR JadetabekserDOK PT KAWASAKI MOTOR INDONESIA PT Kawasaki Motor Indonesia resmi meluncurkan Ninja ZX-4RR, dibanderol Rp 239,9 Juta OTR Jadetabekser

Kemudian, Michael C. Tanadhi, Head Sales & Promotion PT KAwasaki Motor Indonesia menjelaskan, Ninja ZX-4RR menjadi pioneer sportbike di Indonesia, terutama kelas 400cc empat silinder.

“Kami sebagai pioneer sportbike di Indonesia semakin percaya diri karena kami akan mengutamakan kenyamanan customer dengan mendengarkan saran dan masukan yang diberikan," ucap Michael.

Perlu dicatat, Ninja ZX-4RR cuma tersedia dalam satu varian, memakai warna khas Kawasaki Lime Green dan dijual terbatas untuk batch pertama. Motor yang didatangkan dari Thailand ini cuma dihadirkan sebanyak 40 unit di batch pertama.

Baca juga: Hasil MotoGP Portugal 2023 - Bagnaia Juara, Marc Marquez Tabrakan

"Walaupun hanya 40 unit tersedia, kami yakin Kawasaki Lovers tidak gentar untuk mengidolakan produk kami khususnya bagi penggemar motor sport," ucap Michael.

Bagi yang ingin meminang Ninja ZX-4RR, bisa mengisi data lewat barcode yang disediakan di akhir video launching ZX-4RR di Youtube Kawasaki Indonesia. Metode raffle atau undian dipilih karena unitnya yang terbatas.

"Di wilayah Jabodetabekser itu hanya 15 unit saja, dibagi-bagi," kata Michael.

Secara singkat, Ninja ZX-4RR mengusung konsep screaming in-line 4 power: redifining the 400cc supersport category. Jadi motor baru ini menggunakan mesin 399cc yang menghasilkan tenaga 77PS atau setara 75,9 TK.

Beberapa fitur lainnya adalah TFT Instrument, Smartphone Connectivity, All-LED Lighting, Dual Direction Kawasaki Quick Shifter, High-Grade Suspension, Kawasaki Traction Control & Power Modes.

Sistem pengereman roda depan menggunakan dua rem cakram berukuran 290 mm dan kaliper monobloc radial-mount. Jadi Ninja ZX-4RR memberikan tenaga pengereman yang pasti, dan masih banyak lagi fitur lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com