Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mirip Nissan Skyline, Mobil Listrik Mainan Ini Bisa Diajak Ngedrift

Kompas.com - 27/03/2023, 17:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah replika Honda Forza , PT Sinar Harapan Plastik (SHP), produsen mainan lokal Indonesia, kini mengenalkan produk terbaru bagi anak-anak yang menyukai motorsport khususnya drift, yakni Volta 5052 Skylight Drift Series.

Hary Tio, Direktur Utama SHP Toys mengatakan, mobil ini merupakan mainan tunggang anak (ride on car) produksi dalam negeri yang dapat bermanuver layaknya mobil drifting.

"Kehadiran Volta 5052 Skylight Drift Series adalah untuk memberikan pengalaman keseruan mobil drifting kepada anak, dapat melatih kelincahan motorik dan sinergi emosi anak, meningkatkan kreativitas, dan imajinasi," ujar Hary dalam keterangan resminya, Senin (27/3/2023).

Hary mengklaim, Volta 502 Skylight Drift Series yang merupakan kolaborasi dengan Garasi Drift, telah mengalami riset menyeluruh, dan dijamin keamanannya serta punya banyak fitur serta penampilan menarik.

Baca juga: Tambal Ban Tip Top Lebih Bagus Dibandingkan Model Cacing

Volta 5052 Skylight Drift Series hadir dengan warna merah dan memiliki dimensi panjang 120 mm, lebar 75 mm, dan tinggi 53 mm. Mobil mainan ini memiliki kecepatan antara 3,5 sampai 8 kilometer per jam (kpj).

Volta 5052 Skylight Drift SeriesSHP Volta 5052 Skylight Drift Series

Lebih lanjut Hary mengklaim, produknya ini memiliki spesifikasi hyper gearbox yang dirancang khusus agar kuat dan tahan lama hingga putaran 25.000 rpm. Mobil ini ideal dimainkan anak-anak berusia tiga sampai lima tahun dengan bobot di bawah 30 tahun.

Untuk spesifikasi, Volta 5052 Skylight Drift Series menggunakan ban Ni-Tire, berbahan nilon serta setelan camber roda khusus untuk memudahkan dalam bermanuver drifting. Mainan ini juga dilengkapi remote control 2.4 Ghz dengan dua mode pengendalian, standar dan drift.

"Volta 5052 Skylight Drift Series dilengkapi kunci D-Key untuk mengaktifkan mode drift. Kunci D-Key ini juga spesial lantaran disiapkan bersama gantungan kunci SHP X GD dan diberikan kotak penyimpanan ekslusif," kata Hary lagi.

Baca juga: Beda Rp 1,5 Juta, Lebih Bertenaga Agya GR Sport atau Wuling Alvez CE?

Volta 5052 Skylight Drift SeriesSHP Volta 5052 Skylight Drift Series

Dari segi keamanan, mobil ini dilengkapi model jok yang komplet dengan sabuk pengaman 3 titik layaknya mobil balap asli. Baterai menggunakan 12V 4,5 Ah sebanyak 2 buah, dengan daya masuk 100-240 V – 50/60 Hz 0.5 A max dan daya output 24 V, 1,0 A 24 W.

Baterai tersebut dapat diisi ulang dengan waktu antara 8-12 jam. Sementara untuk harga, dijual sebesar Rp 2,975 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com