Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inden Ioniq 5 Dipercepat jika Bayar Lebih Mahal, Begini Jawaban Hyundai

Kompas.com - 23/03/2023, 15:25 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum lama ini, viral di media sosial terkait keluhan konsumen Hyundai yang membeli Ioniq 5. Mobil listrik tersebut inden cukup lama, tetapi unit bisa dipercepat jika harga yang dibayarkan oleh konsumen lebih mahal dari normalnya.

Musisi dari band Seringai, Sammy Bramantyo, menceritakan pengalaman buruknya di media sosial saat akan membeli Ioniq 5.

Disebutkan bahwa indennya cukup panjang dengan estimasi enam bulan. Namun, hingga bulan ke-10 masih belum juga diterima mobilnya.

Baca juga: Curhat Musisi Inden Lama Beli Hyundai Ioniq 5, Unit Ada tapi Harga Naik

Sammy menyebutkan bahwa dari pihak sales atau diler bisa mempercepat inden Ioniq 5. Akan tetapi, dengan syarat konsumen harus membayar lebih sejumlah uang.

Basis band Seringai, Sammy Bramantyo, mengeluh inden lama Hyundai Ioniq 5 hingga terpaksa membatalkannyaDok. @sam_bram Basis band Seringai, Sammy Bramantyo, mengeluh inden lama Hyundai Ioniq 5 hingga terpaksa membatalkannya

"Gue inden Ioniq 5 sudah masuk bulan ke-10, yang janjinya cuma 6 bulan, belum dapat-dapat sampai sekarang. Tapi, kalau gue tambah Rp 50 juta, barangnya bisa langsung ada akhir bulan di showroom," ujar Sammy, dalam unggahannya.

Redaksi Kompas.com juga meminta tanggapan kepada PT Hyundai Motors Indonesia (HMID). Pihak Hyundai menyebutkan bahwa kejadian ini sudah ditangani oleh tim terkait.

Baca juga: Insentif Mau Keluar, Inden Hyundai Ioniq 5 Masih Panjang

"Terkait hal yang dialami oleh konsumen tersebut, saat ini sedang dikoordinasikan oleh tim terkait dengan perwakilan yang ada di diler. Sementara informasi ini yang dapat kami sampaikan. Terima kasih," ujar Head Of Public Relations at PT. Hyundai Motors Indonesia saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Hyundai Ioniq 5 banyak diminati untuk test drive di IIMS 2023KOMPAS.com/Daafa Hyundai Ioniq 5 banyak diminati untuk test drive di IIMS 2023

Sebelumnya, Chief Operating Officer PT HMID Makmur mengatakan, pihaknya sudah meningkatkan kapasitas produksi. Rencananya empat kali lipat dari tahun lalu, yang mencakup model Stargazer, Creta, dan Ioniq 5.

"Inden (Ioniq 5) kami memang saat ini sudah hampir 4.000 unit. Kami mohon maaf karena ada konsumen tahun lalu, menunggu sampai satu tahun. Tetapi, tidak usah khawatir, kami akan percepat. Sekarang kami bisa percepat selama enam bulan," kata Makmur, beberapa waktu lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com