Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tambah Jaringan, Scuto Resmikan Outlet Perawatan AC dan PDR

Kompas.com - 22/03/2023, 19:12 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Meningkatnya jumlah penjualan mobil di Indonesia menjadi peluang bagi Scuto Group untuk mengembangkan bisnisnya.

Kali ini Scuto meresmikan layanan perawatan air conditioner (AC) serta perbaikan bodi instan Paintless Dent Removal (PDR) maupun pengerjaan berat melalui Scuto Xpress di Depok, Jawa Barat.

Sugiarto Ongko, CEO Scuto Group mengatakan, Scuto Xpress hadir sebagai upaya meningkatkan layanan. Jaringan pertama di Depok juga menjadi bisnis unit baru yang ditawarkan dengan konsep kemitraan.

"Scuto Xpress hadir untuk memberikan pelayanan terbaru yaitu perbaikan dan perawatan AC mobil untuk memberikan kenyamanan dan ketenangan bagi konsumen kami ketika berkendara," ujar Sugiarto dalam keterangan resminya, Rabu (22/3/2023).

Baca juga: Mitos atau Fakta, Air Buangan AC Rumah Bagus untuk Radiator Mobil?

Berdiri di atas lahan 120 meter persegi, Scuto Xpress berada di akses utama Jalan Margonda Raya yang fasilitasnya diklaim mampu melayani delapan unit mobil per hari.

Scuto Xpress khusus perawatan AC Scuto Scuto Xpress khusus perawatan AC

Untuk biaya, Scuto menawarkan harga dari Rp 150.000 hingga Rp 1,5 juta, tergantung dari jenis perawatan AC yang dilakukan konsumen. 

Mulai servis berkala, pengecekan tekanan kompresor, cek freon, kipas, blower, sampai evaporator dan juga filter.

"Sistem AC mobil yang bekerja maksimal tentu akan menambah kenyaman ketika berkendara. Agar embusan udara yang sehat dan sejuk di dalam kabin mobil, ada baiknya kinerjanya selalu dalam kondisi prima dan lakukan perawatan berkala," kata David Hans Wijaya, owner Scuto Xpress Depok.

Baca juga: Apa Bedanya Tuas Transmisi Matik Model Zig-zag dan Model Vertikal?

Scuto Xpress khusus perawatan AC Scuto Scuto Xpress khusus perawatan AC

Khusus untuk PDR, biayanya juga bervariasi dari Rp 100.000 hingga Rp 700.000 tergantung dari diameter. Konsumen juga akan mendapatkan garansi selama enam bulan dengan catatan hanya jika cat menjadi belang atau terjadi perubahan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com