Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lihat Kembaran Honda ADV, Pakai Sistem Hybrid dan Kamera

Kompas.com - 22/03/2023, 15:41 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Malaysia baru saja kedatangan motor baru dengan nama Aveta VADV150 Hybrid. Memang, secara tampilan, motor yang dibanderol 13.980 Ringgit atau setara Rp 49 jutaan ini mirip dengan Honda ADV.

Dikutip dari Paultan, VADV150 Hybrid dilengkapi dengan electric assist, bisa dibilang seperti yang ada di Yamaha Fazzio dan Grand Filano. Jadi ada dorongan tambahan dari Smart Motor Generator sampai motor melaju 50 Kpj.

Untuk mesin, VADV150 Hybrid memakai mesin 149cc dengan pendingn cairan. Tenaga yang dihasilkan 16,22 TK serta torsi maksimul 14,6 Nm.

Baca juga: Honda ADV 160 Edisi Marvel, Pilih Tim Captain America atau Iron Man?

Aveta VADV150 Hybrid, motor kembaran Honda ADV dengan sistem penggerak hybridPAULTAN.org Aveta VADV150 Hybrid, motor kembaran Honda ADV dengan sistem penggerak hybrid

Pada sektor kaki-kaki, ukuran pelek depan dan belakang belang, 14 inci di depan dan 13 inci di belakang. Kemudian untuk suspensi, pakai model teleskopik di depan dan shockbreaker ganda di belakang yang bisa diatur pre-load.

Hal yang unik, fitur dari VADV ini banyak, bahkan jarang digunakan motor pada umumnya. Fitur tersebut adalah kamera yang ada di depan dan belakang, jadi seperti memiliki dashcam.

Kemudian secara standar, VADV150 dilengkapi dengan Adaptive Front Light System (AFS). Fitur ini bisa menyesuakan pancaran cahaya tergantung kecepatan dan kemiringan motor, jadi makin jelas menerangi jalan.

Baca juga: Buat yang Belum Tahu, Ini Denda Tidak Bawa STNK dan TNKB Kendaraan

 

Pada bagian instrument cluster, memakai layar TFT 7 inci yang menampilkan berbagai informasi. Bahkan, tersedia Tire Pressure Monitoring System (TPMS) dan sistem Bluetooth untuk konektivitas telepon pintar.

Fitur lainnya adalah keyless start, engine start-stop saat idling, windshield yang bisa disetel ketinggiannya dan colokan USB untuk mengecas. Bagasi di bawah jok cukup lega, ditambah kapasitas tangki super besar, sampai 9,3 liter.

VADV150 Hybrid punya tinggi jok 775 mm dan bobot 150 Kg, paling berat di kelasnya. Tersedia tiga pilihan warna, Yellow Topaz, Blue Sapphire, dan Red Ruby.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com