Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melalui CJPT Toyota Ikut Serta Mengakselerasikan Netralitas Karbon di Asia

Kompas.com - 22/03/2023, 10:17 WIB
Aditya Maulana

Editor

BANGKOK, KOMPAS.com -Toyota Motor masuk dalam empat perusahaan yang tergabung dalam Commercial Japan Partnership Technologies Corporation (CJPT), yaitu bersama Isuzu Motor, Suzuki Motor, dan Daihatsu Motor.

CJPT dibentuk sejak April 2021 dengan tujuan untuk mempercepat implementasi dan popularisasi teknologi CASE sehingga mampu menyelesaikan tantangan dunia transportasi dan mencapai masyarakat dengan Netralitas Karbon.

Ketua CJPT Hiroki Nakajima menyampaikan, bahwa dengan dukungan dan apresiasi dari masyarakat, perusahaan akan terus berkontribusi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di Asia dengan berbagai konsumsi bahan bakar rendah dan kendaraan dengan efektivitas tinggi, terimasuk ICE vans yang kecil, Hybrid Electric Vehicles (HEV), Battery Electric Vehicles (BEV), dan Fuel Cell Electric Vehicles.

Baca juga: Pertarungan Double Cabin Februari 2023, Toyota Hilux Terlaris

 

"Kami ingin mendengarkan opini dari para stakeholders secara jujur melalui pengalaman nyata dari setiap produk, dan mempertimbangkan jalan yang tepat untuk bisa bersama-sama mendaki hingga puncak penanggulangan netralitas karbon,” ujar Hiroki di Bangkok, Thailand, Rabu (22/3/2023).

Dimulai dari Thailand, CJPT akan terus berupaya menyebarkan teknologi dekabornisasi
dengan cepat ke pasar Asia dengan mengintegrasikan pengetahuan dan berkolaborasi dengan
pemangku kepentingan yang memiliki pemikiran sama untuk berkontribusi dalam
meningatkan kehidupan masyarakat di Asia.

CJPT Netralitas CarbonAditya Maulana - KOMPAS.com CJPT Netralitas Carbon

 

Sesuai dengan kolaborasi yang telah dilakukan dengan Charoen Pokphand Group (CP) waktu Desember tahun lalu, CJPT menargetkan untuk memperluas kerja sama di Asia termasuk ke dalam area suplai energi (solusi energi), solusi mobilitas seperti kesediaan kendaraan dan manajemen logistic, dan solusi data dengan menyatukan seluruh kelebihan dari setiap perusahaan.

Dalam perjalanan untuk mencapai netralitas karbon, kendaran powertrain yang dicari oleh
pelanggan dapat bervariasi tergantung pada situasi energi dan kebutuhan pelanggan di setiap
negara atau region dengan beberapa pilihan seperti Hybrid Elctric Vehicles (HEV), Battery
Electric Vehicles (BEV), dan Fuel Cell Electric Vehicles.

Oleh karena itu, hal ini sangat penting untuk bisa menyediakan solusi mobilitas yang optimal agar mampu menyesuaikan lingkungan regional dan kebutuhan pelanggan.

Pada kesempatan yang sama, Toyota Thailand juga mengadakan acara tes drive yang diselenggarakan oleh CJPT. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan untuk mendapatkan partner yang lebih meluas lagi dan mengakselerasi cita-cita CJPT untuk merealisasikan Netralitas Karbon di Thailand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com