Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Spesifikasi Lengkap All New Lexus RZ, Mobil Listrik Premium

Kompas.com - 12/03/2023, 08:33 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lexus Indonesia menambah pilihan mobil listrik di segmen premium dengan menghadirkan All New Lexus RZ. Secara spesifikasi, mobil mewah ini cukup lengkap.

Pada All New RZ, Lexus mengusung konsep “Seamless E-Motion” untuk memberikan identitas yang berbeda dari mobil listrik. Desain eksteriornya mengadopsi bahasa desain baru Lexus, yaitu Spindle Body Concept.

Baca juga: All New Lexus RZ Meluncur Tanpa Harga

Konsep desain tersebut berfokus pada efisiensi aerodinamis. Sehingga, membangkitkan pengalaman berkendara yang baru dengan seamless acceleration dan dynamic experience khusus untuk mobil listrik.

All New Lexus RZKompas.com/Donny All New Lexus RZ

All New Lexus RZ dibekali baterai dengan kapasitas 71,4 kWh. Total tenaga yang dapat dihasilkannya diklaim dapat mencapai 313 tk.

Paduan motor listrik dan baterainya menghasilkan kemampuan akselerasi 0-100 km per jam hanya dalam 5 detik. Selain itu, mobil ini juga diklaim dapat menempuh jarak hingga 354 km dalam sekali pengecasan.

Baca juga: Tampil di GJAW 2023, Lexus Perkokoh Visi Elektrifikasi dengan Pamerkan The All New Lexus RZ

All New Lexus RZ mengadopsi teknologi terbaru, yaitu DIRECT4 Technology. Sistem penggeraknya adalah semua roda alias All-Wheel-Drive (AWD).

The All New Lexus RZ mengaplikasikan konsep Tazuna Cockpit untuk meningkatkan koneksi pengemudi dengan kendaraan.Lexus The All New Lexus RZ mengaplikasikan konsep Tazuna Cockpit untuk meningkatkan koneksi pengemudi dengan kendaraan.

Pada bagian interior, All New Lexus RZ mengaplikasikan konsep Tazuna Cockpit untuk meningkatkan koneksi pengemudi dengan kendaraan. Kemudian, khusus untuk material pada jok mobil model ini, Lexus menggunakan bahan ultrasuede.

Soal fitur, jelas sudah dibekali dengan teknologi Advanced Driver Assistant System (ADAS) terkini, yang meliputi banyak fitur, seperti cruise control, peringatan jalur, dan lainnya.

All New Lexus RZ diperkenalkan pada Jakarta Auto Week (JAW) 2023 di Senayan, Jakarta, pada Jumat (10/3/2023). Namun, untuk harganya baru akan diumumkan kemudian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com