Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Mtrans Luncurkan Bus Baru Rakitan Karoseri Tentrem

Kompas.com - 05/03/2023, 12:21 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Tentrem Sejahtera Karoseri belum lama ini meluncurkan bus terbaru untuk memperkuat layanan dari perusahaan otobus (PO) Mtrans.

Satu unit terbaru milik PO Mtrans ini menggunakan bodi Avante H8 Facelift Fender Edition. Kemudian, bus ini juga ditopang dengan sasis bus Mercedes Benz OH 1526 Air Suspension.

Bus anyar dari PO asal Bali ini hadir dengan gagah menggunakan bodi Avante H8 dengan keunggulan dimensi bagasi yang luas dengan tinggi 1,1 meter.

Sementara itu, secara tampilan luar atau eksterior, bus tetap menggunakan bodi berkelir putih yang dipadukan dengan kelir merah. Kemudian jenis kaca depan model double glass dan spion tanduk di kedua sisi bus.

Baca juga: Pilih Pengharum Mobil Bentuk Padat Ketimbang Cairan

Pada bagian bawah kaca depan, tepatnya di sebelah kanan terdapat logo berwarna merah bertuliskan Mtrans.

Yohan Wahyudi, Director Karoseri Tentrem mengatakan, pada Avante Fender Edition memiliki perbedaan dengan Avante edisi biasa.

“Beda di aksesori dengan menggunakan stainless dan warna interior yang full hitam. Ada perubahan minor untuk di Avante Fender Edition dari Avante yang biasa,” kata Yohan kepada Kompas.com, Minggu (5/3/2023).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PT Tentrem Sejahtera (@tentrembusofficial)

 

Berpindah ke bagian dalam, unit yang akan digunakan untuk layanan bus antar kota antar provinsi (AKAP) tersebut hadir dengan kabin bernuansa gelap. Perpaduan warna interior bus memunculkan nuansa mewah dan glamor secara bersamaan.

Lalu, bus ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur untuk menunjang kenyamanan bagi para penumpang selama perjalanan.

Baca juga: Alasan KTM Bawa GasGas ke MotoGP

Mulai dari dispenser air minum, toilet, AC dan juga pencahayaan dari lampu yang tidak membuat mata penumpang tidak sakit saat di dalam bus.

Adapun untuk menambah kenyamanan penumpang lainnya, kursi dirancang dengan konfigurasi kanan 1 dan kiri 2. Kursi tersebut juga punya penyangga kaki sehingga kaki penumpang bisa dibentangkan dengan lurus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com