Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Kecelakaan Adu Banteng Moge vs Bus di Baluran Situbondo

Kompas.com - 05/03/2023, 12:10 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Terjadi kecelakaan lalu lintas melibatkan satu unit motor besar atau moge dengan bus antar kota dalam provinsi (AKDP) terjadi di area Taman Nasional Baluran-Situbondo. Akibat kecelakaan ini, satu korban meninggal dunia.

Ipda Pol Kadek Yasa Kanit Penegakan Hukum Satlantas Polres Situbondo, mengatakan, peristiwa kecelakaan ini terjadi pada Jumat (3/3/2023) di jalur pantura Hutan Baluran Kecamatan Banyuputih, di KM 252.700 arah Surabaya.

“Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), dugaan awal penyebab kecelakaan ini karena pengendara motor gede terlalu ke kanan hingga memakan marka jalan” ujar Kadek Yasa, dilansir dari Korlantas Polri (5/3/2023).

Baca juga: Asal Muasal Pemerintah Naikkan Harga LCGC

Kabarnya, peristiwa kecelakaan lalu lintas itu bermula saat pengendara motor gede (moge) melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat ke timur (Surabaya-Banyuwangi).

Sementara itu, moge nopol D 6699 SDH diduga mengambil haluan terlalu ke kanan sehingga memakan marka jalan.

Pada saat yang bersamaan, bus AKDP nopol N 7927 US yang dikemudikan KA (57) warga Banyuwangi, melaju dari arah berlawanan sehingga kecelakaan tak terhindarkan.

Baca juga: Macet Parah di Pantura Pati-Rembang, Perjalanan Truk Semarang-Surabaya Bisa 2 Malam

Pengendara motor gede berinisial SN warga Komplek Green Ville, Jakarta Barat, itu meninggal dunia di lokasi kejadian karena terjadi benturan keras dan mengalami sejumlah luka akibat kecelakaan tersebut.

Dua kendaraan yang terlibat kecelakaan itu kini diamankan di Pos 90.5 Baluran, dan jenazah korban dibawa ke Puskesmas Wonorejo Banyuputih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com