Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anindya Bakrie: Elektrifikasi Kendaraan Sebaiknya Mulai dari Roda 2

Kompas.com - 27/02/2023, 09:40 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Melihat tingginya perkembangan kendaraan listrik (EV) di Indonesia, Anindya Novyan Bakrie mengatakan jika pelaku industri pada sektor tersebut harus mengambil sikap serius.

Hal tersebut ia sampaikan di sela-sela kunjungannya di hari terakhir IIMS 2023, Minggu (26/2/2023).

Menurutnya, antusiasme masyarakat terhadap kendaraan listrik sudah ada dan kian nampak jelas di IIMS 2023.

“Para pelaku industri harus lebih serius untuk menggarap sektor ini (EV), karena kita lihat kan animo konsumen bagus sekali. Sudah terlihat minat mereka pada kendaraan listrik,” kata CEO dari Visi Media Asia (VIVA) Group itu kepada Kompas.com.

Antara segmen EV roda 4 dan segmen EV roda 2, Anindya Bakrie menyarankan para pelaku industri untuk fokus terlebih dahulu pada segmen EV roda 2, yakni sepeda listrik atau motor listrik.

Baca juga: Pengendara Wanita Kerap Dicap Tak Paham Aturan Berkendara

Anindya Novyan Bakrie (baju biru) mengunjungi booth PLN dan melihat-lihat motor listrik konversi di IIMS 2023KOMPAS.com/daafa Anindya Novyan Bakrie (baju biru) mengunjungi booth PLN dan melihat-lihat motor listrik konversi di IIMS 2023

“Sepertinya EV two wheeler (roda 2) akan jadi opsi paling aman untuk konsumen karena menurut mereka, itu minim resiko, jadi proses elektrifikasi kendaraan bisa dimulai dari sana,” katanya.

Anindya menambahkan lagi, komponen mesin dan baterai yang ada di motor listrik selama pameran sudah terlihat baik. Selanjutnya cukup meningkatkatkan desain untuk menggaet lebih banyak minat konsumen.

“Mesinnya sudah banyak yang bagus. Kalau desainnya bisa semakin keren, pasti akan memberikan user experience yang lebih bagus untuk konsumen,” katanya.

Anindya Bakrie menghabiskan akhir pekannya di Hall C2 JIExpo Kemayoran, lantai pameran kendaraan listrik roda 2 di IIMS 2023. Dirinya menyempatkan diri untuk menjajal beberapa motor listrik dan berbincang-bincang dengan beberapa eksibitor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com