Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Kecewa dengan Pol Espargaro

Kompas.com - 27/02/2023, 07:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Crash.net


JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez mengungkap fakta bahwa mantan rekan setimnya di Repsol Honda, Pol Espargaro tidak datang menemuinya saat dia akan melakukan operasi keempat pada tahun lalu.

Hal tersebut diungkapkan Marquez di film dokumenter terbarunya, berjudul 'Marc Marquez: All In' yang merekam detail perjalanan pebalap asal Spanyol itu menuju operasi dan masa pemulihan.

Baca juga: Polda Jateng Persiapkan Jalur Mudik Lebaran 2023

Bukannya Pol Espargaro yang datang memberinya selamat malah saudaranya yang datang ke Marquez, yaitu Aleix Espargaro. Pebalap Aprilia yang penampilannya menghebohkan publik tahun lalu.

Marc Marquez (kedua dari kiri) dan Joan Mir (kedua dari kanan) berpose dalam acara peluncuran motor Honda RC213V untuk MotoGP musim 2023 yang digelar di Repsol Campus, Madrid, Spanyol, pada Rabu (22/2/2023).AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU Marc Marquez (kedua dari kiri) dan Joan Mir (kedua dari kanan) berpose dalam acara peluncuran motor Honda RC213V untuk MotoGP musim 2023 yang digelar di Repsol Campus, Madrid, Spanyol, pada Rabu (22/2/2023).

Untuk diketahui musim lalu Marquez melakukan operasi keempat jelang GP Italia 2022. Hal itu merupakan upaya terakhirnya bebas dari rasa sakit lengan kanan agar bisa kembali balapan dengan nyaman.

“Aleix Espargaro adalah salah satu dari sedikit orang yang datang menemui saya. Fabio Quartararo juga datang," kata Marquez dilansir dari Crash.net, Senin (27/2/2023).

“Tapi, misalnya, rekan setim saya Pol tidak datang menemui saya dan dia berada tepat di sebelah saya di dalam kotak. Maksudku kamu tidak mengharapkan semua orang datang. Saya tidak mengharapkan Aleix," kata Marquez.

“Apakah saya melewatkan beberapa orang yang datang? Aku tidak tahu. Tidak," kata Marquez.

Baca juga: Per Februari 2023, Sudah Ada 22 Bengkel Konversi Motor Listrik

Pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro saat menunggu di paddock selama sesi latihan bebas ketiga MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (4/6/2022).AFP/PAU BARRENA Pebalap Aprilia Racing Aleix Espargaro saat menunggu di paddock selama sesi latihan bebas ketiga MotoGP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (4/6/2022).

Pebalap asal Cervera itu mengatakan, dia tahu tidak semua orang mengharapkan yang terbaik untuk dirinya. Tapi dia mengharapkan orang-orang terdekatnya dapat mendukungnya.

“Saya tahu persis siapa yang akan mendukung saya dan siapa yang tidak. Atau siapa yang menginginkan yang terbaik untuk saya dan siapa yang tidak. Untungnya tidak banyak yang mengharapkan yang terburuk dariku, tapi aku bertaruh pasti ada seseorang,” kata dia.

Produser dokumenter mencatat bahwa musuh bebuyutan Marquez, Valentino Rossi, tidak mengirimkan pesan ucapan selamat.

Baca juga: Per Februari 2023, Sudah Ada 22 Bengkel Konversi Motor Listrik

Marc Marquez (kanan) dan Valentino Rossi (kiri) saat menghadiri konferensi pers sebelum balapan MotoGP Sepang 2015 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 22 Oktober 2015.AFP/MANAN VATSYAYANA Marc Marquez (kanan) dan Valentino Rossi (kiri) saat menghadiri konferensi pers sebelum balapan MotoGP Sepang 2015 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 22 Oktober 2015.

"Tapi saya sudah tahu itu!," kata Marquez.

Momen mengharukan ketika Aleix memasuki motorhome Marquez untuk mendoakan keberuntungannya terekam dalam film dokumenter tersebut.

  • Espargaro: "Aku datang untuk memelukmu."
  • Marquez: "Ini menyebalkan, tapi begitulah adanya, bung."
  • Espargaro: "Saya tahu Anda tidak nyaman."
  • Marquez: "Saya berkendara dengan kesakitan sepanjang hari."
  • Espargaro: "Mari berharap kita bisa menghentikan Ducati sialan itu!"
  • Marquez: “Motormu juga cukup cepat!”
  • Marquez menjadi emosional dan mengakui tentang kunjungan Espargaro
  • "Saya sangat menghargai ini."
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash.net
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com