Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

IIMS 2023 Terima Penghargaan MURI Atas Fasilitas Revolusioner

Kompas.com - 26/02/2023, 09:21 WIB
Daafa Alhaqqy Muhammad,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI), atas fasilitas revolusioner yang dihadirkan oleh Dyandra Promosindo di IIMS 2023.

Daswar Marpaung, President Director dari PT Dyandra Media International mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terlibat, dan telah membantu kelancaran acara sekaligus bersyukur atas pencapaian IIMS tahun ini.

“Sebagai acara pameran otomotif awal tahun yang diselenggarakan setelah pemerintah menyudahi aturan PPKM, ada peningkatan jumlah pengunjung dan kepesertaan pada IIMS tahun ini. Ini adalah hal yang luar biasa,” kata Daswar, Sabtu (25/2/2023).

Baca juga: Jokowi Keliling di IIMS 2023 Selama 2 Jam

Pengukuhan rekor MURI untuk IIMS 2023KOMPAS.com/daafa Pengukuhan rekor MURI untuk IIMS 2023

Menurut perwakilan MURI, ada fasilitas revolusioner yang dihadirkan oleh Dyandra Promosindo di IIMS 2023. Pencapaian tersebut adalah konstruksi Sky Bridge atau jembatan layang yang menghubungkan Hall A dengan Hall C JIExpo Kemayoran.

“Selain mencetak rekor jumlah brand mobil dan motor yang mengikuti pameran, PT Dyandra Promosindo menciptakan jembatan besar untuk mendukung suksesi IIMS. Ini adalah hal yang belum pernah dilakukan pameran otomotif Indonesia manapun sebelumnya,” Kata Jusuf Ngadri, Manajer MURI.

Baca juga: Aksesori Bapak-bapak buat Xpander 2022, Full Spec Cuma Rp 4 Jutaan

Fasilitas Skybridge IIMS 2023 menerima penghargaan dariu MURIKOMPAS.com/daafa Fasilitas Skybridge IIMS 2023 menerima penghargaan dariu MURI

“Berdasarkan pencapaian tersebut, saya atas nama Museum Rekor Indonesia dengan ini mengukuhkan bahwa ini (IIMS 2023) adalah pameran otomotif pertama dengan fasilitas jembatan penyeberangan gantung dan akan dicatat dalam Museum Rekor Indonesia,” katanya.

Jusuf kemudian menyerahkan piagam dan medali penghargaan kepada Daswar Marpaung sebagai bentuk apresiasi MURI terhadap fasilitas IIMS tahun ini.

Menanggapi pencapaian ini, Daswar mengaku bersyukur atas apresiasi dari MURI. Dirinya berharap IIMS 2024 yang dicanangkan berlangsung pada 15-24 Januari tahun depan bisa menghadirkan pencapaian-pencapaian baru pula.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com