Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chery Bicara Pabrik Setir Kanan dengan Jokowi di Kabin Tiggo 7 Pro

Kompas.com - 17/02/2023, 10:42 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mampir ke booth PT Chery Sales Indonesia (CSI) yang berlokasi di Hall D8, JIExpo Kemayoran, dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Kamis (16/2/2023).

Kehadiran Jokowi disambut langsung President PT CSI Shawn Xu, Zhang Wei selaku Executive Vice President PT CSI, dan Vice President PT CSI Harry Kamora.

Jokowi melihat tiga produk Chery yang berada di booth, yakni Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, dan model terbarunya yang siap meluncur sesaat lagi, Omoda 5.

Tak sekadar melihat, Jokowi juga menyempatkan diri masuk ke dalam interior Tiggo 7 Pro berwarna merah yang ditemani Shawn Xu.

Baca juga: Harga Chery Omoda 5 Lebih Murah dari Estimasi Awal

Chery Omoda 5 di IIMS 2023Chery Chery Omoda 5 di IIMS 2023

Momen tersebut diklaim menjadi kesempatan Shawn Xu berbincang soal produk yang sudah dipasarkan Chery, termasuk Omoda 5 yang merupakan mobil terbaru untuk segmen anak muda di pasar Indonesia.

Selain itu, Shawn Xu juga menjelaskan tentang rencana pembangunan pabrik di Indonesia yang akan menjadi basis baru Chery untuk produksi mobil setir kanan.

Pabrik setir kanan tersebut nantinya tak sekadar untuk memenuhi pasar dalam negeri saja, tapi juga negara-negara tujuan ekspor Chery.

Tak lupa soal keikutsertaan Chery dalam program elektrifikasi melalui produk PHEV yang juga akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Menurut Shawn, Jokowi memberikan perhatian serta apresiasi terkait rencana-rencana Chery dan apa yang akan dikembangkan untuk pasar Indonesia.

Pada ajang IIMS 2023, Chery resmi mengumumkan harga Omoda 5 yang jadi produk terbarunya. Mobil bergenre SUV Crossover ini dipasarkan dari Rp 328 juta hingga Rp 398 juta untuk tipe RZ yang menjadi varian tertinggi.

Baca juga: Mobil Listrik Esemka Bima Mirip SWM LX30 EV

Omoda 5 sendiri merupakan model global yang nantinya tak hanya dijual untuk pasar Indonesia saja, melainkan negara lain seperti Eropa dan juga Australia.

Presiden Joko Widodo di booth Chery IIMS 2023Chery Presiden Joko Widodo di booth Chery IIMS 2023

"Saya sudah sering mendapat informasi dari rekan-rekan di Chery Sales Indonesia betapa antusias masyarakat Indonesia terhadap Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, dan Omoda 5. Terima kasih atas penerimaan yang baik terhadap produk kami," ucap Shawn, usai seremoni pengumuman harga Omoda 5 di JIExpo, Kemayoran, Kamis (16/2/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com