Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 16/02/2023, 09:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Omoda 5 menjadi produk yang akan disorot Chery dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Mobil bergaya SUV Crossover ini pun sudah terlihat menempati booth Chery yang berada di Hall D JIExpo, Kemayoran. Tepatnya satu wilayah dengan Hyundai, Toyota, Honda, Wuling, dan Subaru.

Belum diketahui apakah Chery akan langsung meluncurkan mobil pesaing Honda HR-V ini di IIMS, atau hanya sekadar mengenalkan lebih detail dan membuka keran pemesanan saja.

Baca juga: Sensasi Geber Chery Omoda 5 di Kampung Halamannya

Nah, bagi yang penasaran soal spesifikasinya, Omoda 5 akan hadir dalam tiga varian yang masin-masing dibekali mesin berkubikasi 1.500 cc turbo.

Chery Omoda 5 di IIMS 2023KOMPAS.com/STANLY RAVEL Chery Omoda 5 di IIMS 2023

Dapur pacu tersebut mampu mengolah tenaga sebesar 155 Tk dan torsi 230 Nm, yang disalurkan ke roda penggerak depan melalui transmisi CVT 9 percepatan virtual.

Tampilan desain yang futuristik dan agresif, menjadi modal kuat bagi Chery Omoda 5 bersaing dengan HR-V. Apalagi fitur yang disajikan cukup advance di kelasnya.

Chery bakal menyematkan beberapa fitur pintar di Omoda 5 untuk mendukung kenyamanan dan keselamatan berkendara.

Baca juga: Ini Mobil Listrik Esemka Bima EV yang Bakal Meluncur di IIMS 2023

Seperti paket lengkap Advence Driving Assistance System (ADAS), Autonomus Emergency Brake (AEB), dan Adaptive Cruise Control.

Sedangkan untuk harga, dari bocoran yang redaksi dapat, mobil yang memiliki desain Art of Motion dan mengincar segmen muda ini, akan dipasarkan dari Rp 380 jutaan hingga Rp 450 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com