Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Bawa Calon Pesaing Creta dan HR-V di IIMS 2023

Kompas.com - 15/02/2023, 12:12 WIB
Aprida Mega Nanda,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang ajang pameran otomotif Indonesia International Auto Show (IIMS), berbagai produsen otomotif yang ikut serta dalam gelaran tersebut mulai membuka teaser produk baru yang akan ditampilkan.

Salah satunya adalah PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang turut memamerkan produk baru di Tanah Air.

Melalui akun Instagram resmi @mitsubishimotorsid, Selasa (14/2/2023), pabrikan berlambang tiga berlian itu mengunggah postingan jajaran line up kendaraan Mitsubishi dengan satu unit mobil yang ditutupi kain hitam.

Baca juga: Catat, Ada Dampak Negatif Kalau Terlalu Sering Gurah Mesin Mobil

“BAKAL ADA YANG BARU DI IIMS 2023! Mitsubishi Family, kali ini akan ada kehadiran #TemanSejalan spesial dari #MitsubishiMotors lho di IIMS JIExpo Kemayoran 16-26 Februari 2023! Udah bisa tebak dong apa?,” tulis postingan tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Mitsubishi Motors Indonesia (@mitsubishimotorsid)

Dapat dipastikan mobil tersebut adalah kendaraan konsep terbaru dari Mitsubishi di kelas SUV ringkas bernama Mitsubishi XFC Concept. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada Vietnam Motor Show 2022, Oktober lalu. Model ini bakal jadi cikal bakal pesaing baru Honda HR-V, Hyundai Creta, dan rival sekelasnya.

Sebelumnya Deputy Group Head Planning & Communication PT MMKSI Intan Vidiasari memastikan pihaknya bakal membawa mobil konsep ini untuk dipamerkan di Tanah Air pada awal 2023.

“Akan dipamerkan di awal 2023 di Indonesia, di salah satu pameran otomotif besar,” ucap Intan.

Baca juga: Pilihan City Car Bekas di Bawah Rp 70 Juta, Ada Ayla sampai Mercy A-Class

Sedikit tentang Mitsubishi XFC Concept, mobil ini kabarnya dibangun dengan basis multi purpose vehicle (MPV) crossover Xpander. Mobil tersebut dinilai memiliki basis yang mumpuni untuk dijadikan SUV.

Adapun untuk pemain di segmen SUV ringkas saat ini cukup ramai. Pilihannya sangat beragam, mulai dari Daihatsu Rocky dan Terios, Toyota Raize dan Rush, Hyundai Creta, Honda HR-V, Kia Sonet dan DFSK Glory 560.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com