Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Tampilan Eskterior SUV Listrik Wuling yang Mirip Suzuki Jimny

Kompas.com - 14/02/2023, 15:41 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Usai melakukan uji jalan berbalut stiker kamuflase beberapa waktu lalu, Baojun yang merupakan sub-brand dari SGMW (SAIC-GM-Wuling) akhirnya resmi memperlihatkan tampilan eksterior mobil listrik yang mirip dengan Suzuki Jimny.

Dikutip dari Carnewschina, Selasa (14/2/2023), mobil yang diberi nama Baojun Yep ini terlihat sangat mirip dengan konsepnya yang sempat dipamerkan beberapa waktu lalu.

Baojun Yep hadir dengan desain mengotak dan hanya tersedia dua pintu. Meski pelek terlihat kecil, namun DNA mobil offroad cukup terlihat jelas.

Baca juga: Mengenal Istilah Gurah pada Mesin Mobil

Sektor lampu utama memiliki desain persegi panjang empat titik pada setiap sisinya, dipadukan dengan gril hitam polos. Tampilannya terlihat cukup gagah berkat bumper hitam di bagian depan, serta over fender hitam yang dibuat menonjol.

Baojun Yepcarnewschina Baojun Yep

Secara dimensi, mobil ini memiliki panjang 3.381 mm, lebar 1.685 mm, dan tinggi 1.721 mm. Artinya Baojun Yep lebih pendek 214 mm dari sport utility vehicle (SUV) ikonik Suzuki, yakni Jimny.

SGMW belum mengumumkan secara resmi untuk spesifikasinya. Namun, berdasarkan data Kementerian Perindustrian dan Teknologi China Baojun Yep bakal dibekali dengan motor listrik tunggal yang menghasilkan tenaga 67 hp dan torsi 140 Nm.

Kabarnya mobil ini juga akan dibekali varian yang lebih bertenaga dengan motor listrik ganda dan penggerak all wheel drive (AWD), sehingga lebih mumpuni untuk diajak berpetualang di segala medan.

Baojun Yepcarnewschina Baojun Yep

Baca juga: Ketemu Biaya Servis Mobil yang Murah, Coba Perhatikan Rinciannya

Mengenai jangkauan, berdasarkan pengetesan CLTC, Baojun Yep mampu menempuh jarak sejauh 303 km dalam sekali isi daya.

Baojun Yep bakal melakukan debut di Shanghai Auto Show 2023 April mendatang, dan baru akan dijual resmi satu bulan setelahnya yakni Mei 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com