Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Estimasi Perbaikan Honda Brio yang Ditabrak Fortuner Ngamuk

Kompas.com - 14/02/2023, 13:52 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengemudi Toyota Fortuner yang viral di media sosial setelah melakukan aksi arogan terhadap pengemudi Honda Brio di Jakarta Selatan, Minggu (12/2/2023).

Pengemudi Fortuner tersebut membawa airsoft gun, memukul kaca penumpang kiri dan depan. Kemudian menabrakan mobilnya ke bagian samping sebelah kanan Brio sebanyak dua kali.

Baca juga: Mengenal Istilah Gurah pada Mesin Mobil

Pengemudi Fortuner bernama Giorgio Ramadhan (24), yang merusak mobil taksi online dan mengancam sopir serta penumpangnya di Jalan Senopati, sudah ditahan pada Minggu (12/2/2023) dini hari.

@crimelab.id Damage brio senopati #brio #senopati #fortuner ? original sound - Crime Lab

 

"Terlapor saat ini sedang dilakukan pemeriksaan dalam tahapan penyidikan," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes (Pol) Ade Ari Syam, dikutip dari Megapolitan Kompas.com, Selasa (14/2/2023).

Video keadaan mobil Honda Brio korban arogansi tersebut viral di media sosial. Seperti yang diunggah akun TikTok Crime Lab, yang memperlihatkan kondisi mobil berwarna kuning tersebut.

Dalam video tersebut terlihat kaca depan pecah, bodi samping penyok ditabrak, dan berbagai baret-baret lain di bodi dan kap mesin.

Pengemudi Fortuner diketahui menabrak dan mengancam pengemudi Honda Brio yang notabene seorang sopir taksi online.Screenshot Twitter @ari295 Pengemudi Fortuner diketahui menabrak dan mengancam pengemudi Honda Brio yang notabene seorang sopir taksi online.

Lantas berapa estimasi perbaikan mobil rusak seperti itu?

Yadi dari bengkel spesialis cat dan body repair, Glanz Autoworks, di Tangerang Selatan, memberikan estimasi biaya perbaikan bisa mencapai Rp 12 juta tergantung kerusakan.

"Harga di atas harga repair panel berikut cat dan finishing tanpa ganti panel baru," kata Yadi kepada Kompas.com, Selasa (14/2/2023).

"Catatan estimasi harga tersebut dinilai dari media foto, kemungkinan dapat berubah jika melihat langsung fisik unit mobil," ujar Yadi.

Estimasi perbaikan:

  1. Kap mesin: Rp 2.500.000
  2. Fender: Rp 900.000
  3. Pintu depan kanan: Rp 2.500.000
  4. Pintu belakang kanan: Rp 1.000.000
  5. Quarter kanan: Rp 1.500.000
  6. Bongkar pasang kaca depan: Rp 1.200.000
  7. Estimasi harga kaca depan baru: Rp 2.500.000

Total harga estimasi: Rp 12.100.000

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com