Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Kompas.com - 14/02/2023, 10:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak diluncurkan pada 2021 lalu, kehadiran Daihatsu Rocky cukup banyak menyedot perhatian konsumen otomotif.

Pasalnya, sport utility vehicle (SUV) ringkas dari Daihastu ini hadir dengan desain yang kental dengan nuansa kendaraan perkotaan, serta dilengkapi dengan fitur canggih di kelasnya.

Kemunculan Daihatsu Rocky pun sejalan dengan ragam konsep modifikasi yang ditawarkan oleh para modifikator.

Bagi yang ingin tampil beda, bisa melirik referensi modifikasi Daihatsu Rocky bergaya All Light Terrain Offroad alias Alto, yang diciptakan oleh salah satu kalangan Digital Modification (Digimod).

Baca juga: Beda Harga Jok Mobil Bahan Kulit Asli dan Kulit Sintetis

Melalui akun Instagram @j.f_works, ubahan yang ditampilkan pada Daihatsu Rocky garapan pria bernama Josaphat Febrian terbilang cukup sederhana, namun bisa menambah kesan gagah mobil ini.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Josaphat Febrian (@j.f_works)

Sang ilustrator hanya menampilkan ubahan pada sisi eksterior. Paling ketara adalah penambahan snorkel dan LED light bar pada bagian atap. Simpel, tapi cukup menambah kesan petualang mobil ini.

Tampilannya semakin menarik dan sporty dengan warna body hijau, bumper hijau, serta bagian door handel yang dibuat berwarna hitam.

Baca juga: Plus Minus Jok Mobil Pakai Kulit Asli dan Kulit Sintetis

Modifikator digital ini juga membuat ground clearance Daihatsu Rocky terlihat lebih tinggi dibandingkan versi standar. Disokong dengan ban Achilles Desert Hawk Tires dipadukan dengan pelek offroad, sehingga memperkental konsep Alto di mobil ini.

Secara keseluruhan, tampilan modifikasi Daihatsu Rocky garapan @j.f_works, cukup sederhana namun terlihat menarik. Tentunya bisa dijadikan acuan bagi Anda yang ingin memodifikasi Daihatsu Rocky bergaya Alto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke