Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bus AKAP Asal Palur Punya Restoran dan Rest Area Sendiri

Kompas.com - 03/02/2023, 09:22 WIB
Janlika Putri Indah Sari,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Layanan bus antarkota antarprovinsi (AKAP) dari setiap perusahaan otobus (PO) kerap berbeda satu sama lain.

Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang. Namun, beberapa PO turut melebarkan bisnis dengan membuka layanan lain.

Salah satunya PO Rosalia Indah yang punya beberapa restoran sendiri. Tidak hanya itu, PO yang berbasis di Palur, Karanganyar, Jawa Tengah ini juga punya beberapa rest area yang tersebar di beberapa wilayah.

Baca juga: BERITA FOTO: Tampilan The New BMW X7 Bermesin Mild Hybrid

“Rosalia Indah punya grup usaha resto Rosin Resto dan juga rest area di beberapa daerah,” kata Mahendra agen dari PO Rosalia Indah kepada Kompas.com, Kamis (3/2/2023).

Mahendra menyebutkan juga restoran milik PO Rosalia Indah ada di Palur yang menjadi kantor pusat, Rosin Resto Bitung di pool Bitung, Rosin Resto Way Halim di Lampung dan RM Sederhana Caruban yang juga masih satu grup.

Sementara itu, untuk rest area milik PO Rosalia Indah ada di Rosin Rest Area Km 319 B di Pemalang dalam tol dan Rosin Subang Rest Area yang berada di luar tol.


Selayaknya rest area pada umumnya, masing-masing fasilitas tempat istirahat milik PO Rosalia Indah ini punya sarana dan prasarana kenyamanan para pengendara yang hendak beristirahat sejenak saat perjalanan. Mulai dari toilet, mushola, sampai toko oleh-oleh.

Tidak ketinggalan, di rest area ini juga terdapat cabang restoran milik PO Rosalia Indah.

Baca juga: Ikut IIMS 2023, Esemka Siap Luncurkan Mobil Listrik?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Rosin Resto Group (@rosin_resto)

Semua cabang restoran dan rest area ini terbuka untuk umum, sehingga pengendara lain yang tidak menggunakan layanan bus PO Rosalia Indah juga diperbolehkan.

“Beberapa restoran melayani service makan dan kudapan gratis khusus bagi para penumpang bus AKAP PO Rosalia Indah, namun untuk lokasinya tergantung dari rute keberangkatan,” kata Mahendra.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com