Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024

[POPULER OTOMOTIF] Bocor Foto Mobil Listrik yang Diduga Jadi Produk Esemka | Deretan Calon Motor Listrik Penerima Insentif Punya TKDN Tinggi

Kompas.com - 03/02/2023, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Berembus kabar PT Solo Manufaktur Kreasi atau Esemka, akan bermain di segmen mobil listrik untuk pasar Indonesia.

Menariknya, dari foto-foto yang beredar di group WhatsApp, nampak mobil listrik yang akan diluncurkan adalah keluaran Hozon Auto yang sudah dilengkapi dengan emblem bertulisan Esemka.

Dari penelusuran redaksi, diketahui mobil listrik keluaran Hozon Auto dengan tulisan Esemka tersebut merupakan model dari Neta U.

Selain itu, rencana pemerintah memberikan subsidi motor listrik telah memancing minat konsumen untuk membeli motor listrik. Berdasarkan kabar yang beredar, subsidi ini hanya diberikan kepada merek motor listrik yang sudah merakit produknya di dalam negeri.

Meski begitu, belum dijelaskan berapa TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri) minimum buat motor listrik yang bakal mendapatkan subsidi pemerintah.

Berikut 5 artikel terpopuler di kanal otomotif pada Kamis, 2 Februari 2023 :

1. Bocor Foto Mobil Listrik yang Diduga Jadi Produk Esemka

Ketika mencoba mengonfirmasi soal kebenaran kabar mobil listrik Esemka dari foto-foto yang beredar tersebut, Presiden Direktur PT Solo Manufaktur Kreasi Eddy Wirajaya, belum memberikan tanggapan apa pun sampai saat ini.

Diketahui Hozon Auto merupakan pabrikan asal China yang berdiri pada 2014 lalu dan mulai mengenalkan mobil listrik konsepnya pada 2017. Model pertama yang diproduksi satu tahun kemudian adalah Neta N01.

Namun Neta N01 tak berlangsung lama, karena pada 2019 Hozon akhirnya mengeluarkan model baru yang menyerupai sport utility vehicle (SUV), yakni Neta U dan kemudian Neta V.

 

Baca juga: Bocor Foto Mobil Listrik yang Diduga Jadi Produk Esemka

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke