Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PLN Pangkas Tarif Sambung Home Charging untuk Pengguna Mobil Listrik

Kompas.com - 26/01/2023, 11:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai upaya mendorong percepatan penggunaan kendaraan listrik serta infrastruktur ekosistemnya, PT PLN (Persero) menghadirkan promo penyambungan baru untuk pengisian daya di rumah alias home charging.

Program yang dikemas dengan nama Super Everday ini, diklaim bisa diikut semua golongan tarif dengan rincian pelanggan tegangan rendah (TR) 1 Fasa sampai dengan daya 7.700 VA dan Pelanggan TR 3 Fasa sampai dengan daya 13.200 VA.

"Melalui promo ini, masyarakat diharapkan bisa mengisi daya kendaraan listrik sendiri di rumah. Biaya penyambungan listrik ini jauh lebih hemat," Menurut Gregorius Adi Trianto, Executive Vice President Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, dalam keterangan resminya, Rabu (26/1/2023).

Baca juga: Honda Bikin Divisi Baru Khusus Kendaraan Listrik

Lebih lanjut Gregorius menjelaskan, pelanggan akan mendapatkan harga spesial di mana untuk pelanggan 1 Fasa dengan pilihan daya akhir 7.700 VA hanya membayar Rp 850.000 dari harga normal Rp 7,49 juta.

Doc. PT PLN (Persero)Kiki Safitri Doc. PT PLN (Persero)

Sedangkan untuk pelanggan 3 Fasa dengan pilihan daya akhir 13.200 VA, cukup mengeluarkan dana sebesar Rp 3,5 juta dari banderol normal yang mencapai Rp 14,6 juta.

Tak hanya itu, pelanggan PLN juga akan mendapatkan diskon tarif tenaga listrik sebesar 30 persen pada pukul 22.00 WIB – 05.00 WIB dari pemakaian home charging.

Program ini akan berlaku hingga 31 Desember 2023. Tercatat selama tahun lalu sebanyak 738 pelanggan pengguna mobil listrik juga telah memanfaatkan program kemudahan ini.

"PLN berkomitmen mendukung pemerintah dalam mendorong pemakaian kendaraan listrik, salah satunya lewat promo ini. Harapannya, terwujud lingkungan dan udara yang lebih bersih," kata Gregorius.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.