Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Husqvarna Norden 901 Expedition Bocor, Jadi Varian Baru

Kompas.com - 26/01/2023, 11:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Husqvarna Norden 901 akan mendapatkan varian baru dalam waktu dekat. Motor bergaya adventure touring tersebut jadi lebih siap bertualang dengan varian Expedition.

Dikutip dari Visordown, Husqvarna Norden 901 Expedition ini bocor dalam acara pertemuan diler di Amerika. Video detail diunggah ke Facebook oleh akun JT Cycle beberapa bulan yang lalu.

Sebenarnya bukan lagi jadi kejutan kalau Husqvarna menyiapkan motor untuk bertualang. Apalagi setelah Norden 901 diluncurkan pada akhir 2021, Husqvarna sudah dinanti untuk menghadirkan versi yang lebih rugged.

Baca juga: Husqvarna Svartpilen 250, Torsinya Nendang Sejak Buka Gas

 

Untuk spesifikasi, memang belum ada informasi yang detail mengenai Norden 901 Expedition. Tapi dari video yang diunggah, bisa sedikit dilihat apa saja komponen baru yang terpasang.

Paling mudah dilihat, banyak besi pelindung di bagian mesin, ditambah bracket untuk tas di samping. Lalu, ada penghangat hand grip dan jok, layar instrumen lebih besar, standar tengah, bracket untuk GPS, dan grafis striping baru.

Lalu, dari sisi suspensi depan juga di-upgrade, ukurannya jadi lebih besar yakni dengan diameter 48 mm dari yang sebelumnya 43 mm. Kabar lainnya, Norden 901 bakal kedapatan mode berkendara Explorer.

Baca juga: Ada Demo Lagi, Arus Lalu Lintas di Sekitar Gedung DPR Dialihkan


Untuk lebih detail, memang harus ditunggu peluncuran motor bertualang dari Husqvarna ini. Kabarnya, Norden 901 Expedition akan diperkenalkan pada Februari paling cepat.

Husqvarna Norden 901 sebenarnya juga sudah hadir di Indonesia. Meluncur di Agustus 2022, motor yang dibawa PT Premium Motorindo Abadi (PMA) tersebut langsung ludes, padahal banderolnya Rp 500 jutaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.