Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duo Pebalap Ducati Mewaspadai Marc Marquez Musim Ini

Kompas.com - 25/01/2023, 06:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim lalu, performa Marc Marquez masih terganggu dengan kondisi tangannya yang belum pulih dari cedera. Tahun ini, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini mulai mewaspadai pebalap Repsol Honda tersebut akan lebih tangguh.

Meskipun Marquez mengaku kondisi lengannya tidak akan pernah kembali normal, tapi kondisi fisik dan mentalnya diyakini sudah lebih baik dari musim lalu. Apalagi, jika Honda RC213V juga lebih kompetitif.

Bastianini mengatakan, bagi dirinya, Marquez tetaplah Marquez. Pebalap yang sudah meraih delapan kali gelar juara dunia.

Baca juga: Tinggalkan Honda, Marquez Buktikan Diri Bisa Kencang dengan Ducati

"Dia akan berada di seratus persen, karena menurut saya di akhir musim lalu dia sudah meningkat secara fisik. Dia kencang dan menurut saya akan sulit melawan dirinya," ujar Bastianini, dikutip dari Crash.net, Selasa (24/1/2023).

Enea Bastianini dengan seragam Ducati LenovoDok. @ducaticorse Enea Bastianini dengan seragam Ducati Lenovo

Meski demikian, Bastianini yakin memiliki potensi untuk melawan Marquez. Namun, bukan hanya Marquez yang harus diwaspadai musim ini.

"Ada Pecco, Fabio Quartararo, (Jorge) Martin), (Joan) Mir. Kita punya banyak nama. Kita lihat selama musim berjalan, karena format balapan juga sedikit berubah dan penting untuk mempersiapkan diri pada Sabtu dan Minggu dan mengubah sedikit pendekatannya," kata Bastianini.

Baca juga: Daftar Gaji Pebalap MotoGP, Marc Marquez Masih Tertinggi

Rekan setimnya, Bagnaia, juga memiliki pendapat yang serupa. Menurutnya, semua pebalap memiliki kesempatan yang sama untuk menang. Tapi, dia yakin kondisi fisik Marquez akan lebih baik.

Pebalap Ducati asal Italia, Francesco Bagnaia, kala beraksi dalam rangkaian MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, 5 November 2022. Hasil balapan di MotoGP Valencia, Minggu (6/11/2022), memastikan Bagnaia sebagai juara dunia MotoGP 2022.AFP/JAVIER SORIANO Pebalap Ducati asal Italia, Francesco Bagnaia, kala beraksi dalam rangkaian MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, 5 November 2022. Hasil balapan di MotoGP Valencia, Minggu (6/11/2022), memastikan Bagnaia sebagai juara dunia MotoGP 2022.

"Menurut saya, Marc akan seratus persen, karena tahun lalu dia secara fisik oke, dan jika Honda akan kompetitif, dia akan berada di depan. Jika tidak, akan lebih sulit, karena di era MotoGP sekarang ini sangat penting," ujarnya.

"Semua motor kompetitf untuk memenangkan balapan. Level sangat tinggi dan banyak pebalap, seperti Quartararo, Enea, Marquez.. Menurut saya, Morbidelli juga. Oliveira dengan Aprilia juga akan kompetitif. Menurut saya, Binder pun juga," kata Bagnaia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.