Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/01/2023, 10:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Yamaha di China resmi meluncurkan GT150 Fazer, motor batangan 150 cc dengan tampilan klasik elegan. Motor tersebut dibanderol 13.390 Yuan atau setara Rp 29 jutaan.

Dikutip dari Rushlane, GT150 Fazer tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti putih, abu-abu terang dan gelap, serta biru. Selain itu, pada bagian bawah motor tampak dicat hitam, seperti fender, mesin, knalpot, dan pelek.

Desain klasik memang jadi tren saat ini karena elegan dan timeless. Memakai pelek 18 inci, membuat GT150 Fazer terlihat jangkung, ditambah modelnya yang tidak terlalu banyak tarikan garis yang tajam.

Baca juga: Gambar Unik di TFT Yamaha Grand Filano

Yamaha GT150 Fazer diluncurkan di China dengan banderol Rp 29 jutaanRUSHLANE Yamaha GT150 Fazer diluncurkan di China dengan banderol Rp 29 jutaan

Misal, lampu depan sudah LED dan bentuknya bulat, begitu juga yang lampu sein. Lalu, memakai suspensi depan model teleskopik dengan cover yang modelnya seperti di motor trail jadul.

Pada bagian tangki pun desainnya sederhana, seperti teardrop. Pada bagian jok, dilapis dengan bahan kulit dengan jahitan yang menambah aksen klasik pada motor dan ada panel samping seperti motor balap bergaya tracker.

Fitur lain yang disediakan pada GT150 Fazer seperti charging socket serta layar instrumen yang sudah digital dan menayangkan berbagai informasi.

Baca juga: Mau ke Bali Naik Bus, Ini Daftar Bus AKAP Rute Jakarta - Denpasar

Tampak GT150 Fazer nyaman untuk digunakan sehari-hari, desainnya ramping, bisa untuk selap-selip di kemacetan. Ditambah posisi duduk yang nyaman dengan setang agak tinggi dan footpeg tidak terlalu mundur.

Selain itu, penggunaan ban model dual-purpose membuat GT150 Fazer juga bisa diajak ke jalanan yang bukan aspal, tapi yang ringan. Jadi motor ini bisa diandalkan di berbagai medan.

Soal jantung pacu, GT150 Fazer menggunakan mesin 149 cc dengan pendingin udara. Tenaga yang dihasilkan sebesar 12,3 TK di 7.500 rpm dan torsi 12,4 Nm di 6.000 rpm, memakai transmisi manual lima percepatan.

Pada bagian kaki-kaki, suspensi depan teleskopik dan belakang pakai model ganda. Ban depan ukurannya 90/90 R18 dan belakan 100/80 R18, sudah dilengkapi dengan rem cakram ganda.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.