Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasang Roof Box di Wuling Air ev, Modal Rp 3,5 Juta

Kompas.com - 20/01/2023, 13:21 WIB
Aprida Mega Nanda,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil listrik Wuling Air ev resmi meluncur di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 beberapa waktu lalu.

Berukuran kompak, mobil listrik mungil ini memiliki dimensi panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm dan tinggi 1.631 mm. Walaupun memiliki baris kedua, mobil ini hanya dilengkapi dengan dua pintu.

Mengingat mobil ini berukuran mini, kapasitas penyimpanan barang di bagasi pun terbatas. Jika pengemudi ingin membawa banyak barang, maka harus merebahkan jok di baris kedua. Sebab jika jok baris kedua ditegakkan, hanya menyisakan sedikit ruang untuk bagasi.

Baca juga: Toyota HiAce Disulap Jadi Campervan Bergaya Retro

Meski begitu, pemilik Wuling Air ev tak perlu khawatir. Pasalnya, saat ini sudah banyak bengkel modifikasi yang menyediakan aksesoris berupa roof box, yang berfungsi sebagai ‘bagasi’ tambahan.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Ferrari Variasi (@ferrarivariasi)

Salah satunya seperti yang ditawarkan oleh bengkel modifikasi Surabaya bernama Ferrari Variasi.

Bengkel ini menjual roof box impor berbahan plastik dengan kapasitas 360 liter. Roof box tersebut dapat dibuka melalui kedua sisi (kiri-kanan) sehingga memudahkan pemilik kendaraan memasukkan barang.

“Untuk Wuling Air ev harga roofbox Rp 3,5 juta sampai Rp 10 juta tergantung volume, sudah sama jasa pasang. Pemasangannya 2 jam,” ucap admin Ferrari Variasi saat dihubungi Kompas.com, Jumat (20/1/2023).

Baca juga: Mudah, Begini Cara Mengecek Mobil Bekas Tabrakan

Harga tersebut berlaku bagi pemilik Wuling Air ev yang sudah memiliki roof rail alias besi penyangga di bagian atap untuk memasang roof box. Sedangkan, bagi yang belum memiliki, akan ada tambahan biaya Rp 750.000.

“Jadi kalau ditotal sama kaki (roof rail) Rp 4.250.000,” katanya.

Pemasangan roof box ini tentu bisa menjadi solusi bagi pemilik Wuling Air ev yang butuh ruang lebih banyak untuk menyimpan barang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com